Gubernur Erzaldi Apresiasi Kesiapan Peserta Lomba Senam Bedincak

0
129

RedBabel, Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengapresiasi kesiapan para peserta Lomba Bedincak Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Hal itu diungkapkan Gubernur Erzaldi Rosman saat datang dan menyaksikan jalannya lomba bersama Bunda PAUD Bangka Belitung, Melati Erzaldi, yang berlangsung di GOR Sahabudin Pemprov Babel, Jumat (8/2/2020).

“Saya sangat senang para peserta menyiapkan diri, baik dari kostum hingga kekompakan gerakan bedincak,” ungkapnya.

Lanjutnya, Senam Bedincak dengan kreasi dari gerakan tari khas Bangka Belitung Bedincak ini diharapkan akan mendukung sektor pariwisata Babel. Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung berupaya agar Senam Bedincak ini dapat dikenal oleh masyarakat luas dan nasional sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bangka Belitung.

Pihaknya sudah mendorong agar senam khas Bangka Belitung ini ke sekolah-sekolah maupun instansi-instansi pemerintah dilakukan secara massal.

Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur merupakan langkah awal untuk lebih memperkenalkan senam ini kepada masyarakat luas. Pada tanggal 20 Februari mendatang akan diadakan Senam Massal Senam Bedincak untuk memecahkan Rekor Muri.

Gubernur Erzaldi Rosman berharap, masyarakat Bangka Belitung akan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Selain untuk menambah kesehatan, Senam Massal Bedincak ini akan memberikan efek positif bagi Kepariwisataan Babel.

Pada hari kedua pelaksanaan Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur ini, ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu, Kategori PAUD yang diikuti oleh 7 tim, Kategori Instansi Pemerintah dan Vertikal sebanyak 34, serta Kategori Umum sebanyak 13 tim.

Gubernur Erzaldi Rosman bersama Bunda PAUD Kep. Bangka Belitung, Melati Erzaldi, berkesempatan untuk memberikan hadiah pada pemenang Lomba Senam Bedincak Kategori PAUD.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.