Gubernur Erzaldi Ajak Pelaku Usaha Pemula Tidak Mudah Menyerah

0
239

RedBabel, Bangka Tengah- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berikan arahan kepada 50 entrepreneur pemula pada penutupan Program 1001 Digital Entrepreneur/  program magang bagi calon pelaku usaha untuk meningkatkan kinerja pelaku usaha, sehingga mampu bersaing dan menghasilkan produk yang berkualitas, di Ruang di Balatkop UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Babel, di Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Senin (26/11/2018) sore.

Ke-50 peserta ini, merupakan seleksi dari 1000 calon pelaku usaha yang lolos sebagai tindak lanjut dari program gerakan kewirausahaan nasional.

Selama 25 hari kerja pelaksanaan, sejak tanggal 23 Oktober 2018, peserta mendapat pengalaman langsung sebagai wirausahawan, dan ditempatkan di sejumlah UKM untuk magang.

Setelah mendapat pengalaman dan pendampingan oleh para Instruktur, pada penutupan ini, para peserta diminta untuk mempresentasikan hasil usahanya yang akan ditekuninya setelah usai kegiatan.

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengajak para pelaku usaha pemula ini, untuk tidak mudah menyerah. Selain itu, juga diharapkan untuk lebih kreatif mencari ide – ide baru serta lebih jeli melihat pangsa pasar.

Gubernur berharap, para peserta ini, akan menjadi entrepenuer yang sukses, mampu berkreasi dengan sumber daya produk yang ada di Babel. “Saya yakin mereka akan berhasil, baru dikenalkan saja mereka sudah bagus seperti ini, apalagi kalau dilatih tiga bulan atau satu tahun, pasti akan lebih hebat,” sanjung Erzaldi.

Dihadapan 50 Pelaku Usaha Pemula, Gubernur mengungkapkan, setelah ini Ia akan mengundang perusahaan – perusahaan, mengumpulkan CSR untuk membantu permodalan mereka, tetapi harus dikembalikam agar mereka terpacu bersemangat mengembangkan usaha mereka masing – masing.

Menurut mantan Bupati Bangka Tengah itu, dengan UMKM inilah ekonomi Babel akan bangkit lebih cepat, kebijakan pariwisata akan terdukung ketika UMKM ini tumbuh dan berkembang.

Ia yakin, Program 1001 digital entrepreneur akan menciptakan enterpreneur muda, usahawan muda yang kredibel, kuat dan menghasilkan produk yang bisa diterima oleh masyarakat.

Selain memberi arahan, Gubernur juga tak segan mencoba produk hasil para calon pelaku UMKM ini, serta memberi masukan, salah satunya adalah produk Cup Cake milik salah satu peserta termuda yang berumur 12 tahun.

Ikut hadir dalam Penutupan ini, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Babel, Elfiena, Narasumber dan Instruktur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.