Gubernur Beri Penghargaan Kepada Petani lada Bangka Barat

0
212

Redaksibabel,Bangka Barat – Acara pemberian penghargaan kepada petani lada dalam rangka mengembalikan kejayaan lada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung di Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Senin(02/12/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut
Gubernur Prov Kep.Babel, Kapolres Babar, Bupati Babar, Kasdim.Babar, Asisten 2 Babar,Anggota DPRD Babar, Kepala SKPD babar, Camat Parit tiga, Para kades se keKecamatan parit tiga, Para undangan dan petani se-kecamatan Parit tiga

Pemberian penghargaan merupakan bentuk apresisasi pemerintah yang diberikan kepada para petani atas kinerja baik dalam mendukung serta ikut mensukseskan program pemerintah khususnya kementerian pertanian.

Dalam kegiatan tersebut juga kapolres Bangka Barat beserta gubernur dan rombongan melakukan pengecekan tanaman lada di desa air gantang kec.parit tiga jebus kab.Babar.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada petani lada dalam mendukung kejayaan lada di propinsi kep.Bangka Belitung agar lebih memotivasi petani.

Dengan adanya penghargaan kepada petani lada teladan diharapkan dapat menginspirasi petani lada lainnya agar tetap mengusahakan komoditas lada walaupun harga lada sedang turun dan masyarakat banyak yang mulai meninggalkan untuk menanam lada dan beralih kepada komoditas lain yang lebih menjanjikan seperti Sawit dan Ubi racun.

Lada yang dulu menjadi kebanggaan daerah mulai secara perlahan menjadi komoditi yang tidak diminati oleh petani karena harga yang tak kunjung berpihak kepada mereka, mudah-mudahan dengan adanya giat dari pemerintah dibantu unsur-unsur lainnya dapat mengembalikan kejayaan lada Bangka Belitung dengan kualitas tinggi . (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.