Gubernur Babel Tinjau Lokasi Pembangunan Dermaga Nelayan

0
299

RedBabel, Bangka Induk- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana akan membangun sebuah Dermaga Nelayan untuk dapat memudahkan nelayan menyandarkan perahu sekaligus sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan pesisir Pantai Matras. Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat berdiskusi dengan para nelayan ketika berkunjung ke Dermaga Nelayan, Kampung Nelayan, Pantai Matras, Jumat ( 7/09).

Kunjungan ini dilakukan Gubenur Erzaldi untuk meninjau secara langsung lokasi yang akan dibangun sebagai dermaga sekaligus tempat wisata. Gubernur juga melakukan diskusi bersama masyarakat nelayan untuk melihat kelayakan lokasi tersebut apabila dilakukan pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Pemerintah Provinsi akan membangun dermaga nelayan disini untuk memudahkan nelayan melaut yang akan dibangun pada tahun 2020”, Jelas Gubernur saat diskusi santai di warung persinggahan nelayan sambil menikmati keindahan suasana alam Pantai Matras bersama nelayan.

Dalam diskusi tersebut upaya memadukan langkah peningkatan ekonomi masyarakat nelayan dengan konsep wisata, Gubernur Erzaldi juga meminta kepada pengurus nelayan agar mengajak nelayan untuk dapat menjaga norma kesusilaan para nelayan ketika menyandarkan perahu dilokasi dermaga nantinya. “Jaga ketertiban, kebersihan di lokasi ini sehingga enak di pandang mata”, Ujarnya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.