Gubernur Babel Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat 2018

0
266
Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018. (*)

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman didaulat menjadi Inspektur Upacara yang diselenggarakan di Halaman Markas Polda Babel Rabu (6/06) pagi. Pada Apel itu, Gubernur menyampaikan secara langsung arahan Kapolri Jend. Tito Karnavian.

Operasi ketupat tahun 2018 dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda di seluruh Indonesia dengan melibatkan 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya”, Kata Gubernur. Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan operasi Ramadniya yang telah dilakukan pada tahun 2017, disertai analisa potensi ganggunan kamtibmas di tahun 2018, sehingga tingkat keamanan yang diharapkan dapat tercapai.

Diungkapkan Gubernur, terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama, Pertama, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Kedua, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Ketiga, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis. Keempat, ancaman tindak pidana terorisme.

“Pengamanan tempat ibadah dan pusat keramaian, mako polri, serta aspek keselamatan personel pengamanan harus menjadi perhatian”, Ujar Gubernur. Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi bersama Wakapolda dan unsure Forkopimda melakukan pemeriksaan atas gelar pasukan Ketupat Menumbing 2018, dilanjutkan dengan menyematkan pita petugas.

Selain unsur Forkopimda, ikut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 itu, Kepala Dinas Perhubungan Babel Tajuddin, Kepala Dinas Kesehatan Babel Mulyono, Kasat Pol PP Babel Yamowa’a, Anggota TNI/Polri dan unsure terkait lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.