Gubernur Babel Buka Perdagangan Saham di Bursa Efek Indonesia

0
278
Gubernur Babel Saat Membuka Bursa Saham Pekan Lalu. (*)

RedBabel, Jakarta- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM membuka secara resmi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, pada Jumat pagi, (20/07). Gubernur membuka perdagangan saham didampingi Direktur Utama BEI Inarno Djayadi dan Direktur Pengelolaan Investasi OJK, Sujanto. Pembukaan perdagangan saham ditandai dengan penekanan langsung layar sentuh oleh Gubernur. Gubernur mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia. Kerjasama yang dilakukan ini dalam rangka meningkatkan dan membangun ekonomi Babel agar lebih baik lagi, terutama dalam hal pasar modal berbasis syariah di Bangka Belitung.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur BEI yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya membuka perdagangan saham di BEI serta memberikan kesempatan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk bekerjasama dengan BEI. “Saya ucapkan terima kasih diberikan kesempatan untuk membuka perdagangan bursa hari ini. Kehadiran BEI sangat memberikan arti bagi perubahan cara investasi masyarakat kami yang masih sering kami temukan investasi bodong tanpa mempunyai izin”, Kata Gubernur.

Menurut Erzaldi, saat ini perusahaan efek di Bangka Belitung berkembang signifikan, khususnya di bidang pariwisata. Dengan pertumbuhan yang cukup signifikan, dia melihat peluang investasi di Bangka Belitung cukup menjanjikan. “Kehadiran BEI di Bangka Belitung sangat memberikan manfaat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung. Potensi investasi di Bangka Belitung sangat besar. Kehadiran IDX sangat memberikan arti perubahan cara berinvestasi masyarakat”, Kata Gubernur Erzaldi. Dengan didirikannya pasar modal berbasis syariah di Bangka Belitung, Erzaldi berharap bisa sekaligus mencegah semakin banyaknya korban investasi bodong. Menurut Gubernur Erzaldi, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung telah menemukan investasi bodong dan ilegal.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan BEI akan membuka galeri investasi di lingkungan Kantor Pemprov Babel. Tujuannya untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjajal berinvestasi di pasar modal. Keinginan mendirikan pasar modal berbasis syariah ini pun disambut baik Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi. Menurut Inarno, ini merupakan galeri investasi yang akan pertama kali di lingkungan pemer Pemprov Babel. “Bangka Belitung telah memiliki 5 galeri sebentar lagi 6 dibangun di lingkungan Pemprov Bangka Belitung. Juni investor Bangka Belitung single investor identity sejumlah 2.510. Tapi ternyata 2.793. Jadi percepatannya luar biasa”, Kata Inarno. (Ril/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.