Golkar Babel Gelar Nobar Final AFF Suzuki Cup, Bakar Semangat Nasionalisme

0
88

RedBabel-PANGKALPINANG — Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD Golkar Babel) menggelar Nonton Bareng (Nobar) final sepak bola AFF Suzuki Cup putaran pertama Indonesia melawan Thailand yang dikoordinir oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Babel di warung Kampung Ku Kota Pangkalpinang, pada Rabu malam (29/12/2021).

Penggemar bola yang hadir dalam nobar itu membludak hingga ratusan orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Meskipun, pada akhir pertandingan banyak penggemar bola kecewa melihat kemenangan timnas Thailand dengan skor 4:0.

Tampak hadir dalam Nobar kemarin malam, Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Sekretaris DPD Partai Golkar Babel Eddy Iskandar, Ketua AMPG Bram Pranata beserta pengurus organisasi sayap Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar mengatakan kegiatan Nobar ini dalam rangka memfasilitasi anak-anak muda melalui AMPG untuk memberikan semangat kepada pemain Timnas Indonesia.

“Nobar ini salah satu bentuk memfasilitasi anak-anak muda yang ingin memberikan semangat kepada pemain Timnas Indonesia, meski dengan skor tadi tentu tidak mengenakan bagi kita. Namun kita berharap sekaligus berdoa semoga Indonesia bisa membalikkan keadaan dimana ada kesempatan disana, ada harapan, itu yang kita harapkan,” kata Eddy kepada wartawan usai nobar.

Eddy membenerkan pada kegiatan Nobar ini panitua memberikan dooprize kepada para penonton bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar memberikan hadiah doorprize kepada penonton yang beruntung

Dikesempatan sama Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menyebutkan bahwa Nobar ini merupakan ajang silaturahmi dan memupuk semangat nasionalisme kepada anak-anak muda khususnya para penggemar bola di Kota Pangkalpinang.

“Tidak lain tidak bukan Nobar ini untuk mengikat silahturahmi penggemar bola di Kota Pangkalpinang dan ini memupuk semangat nasionalisme kita. Walaupun timnas kita kalah tapi kita tidak boleh patah semangat dan terus mendukung timnas kita diputaran kedua nanti,” ujar Sopian yang juga Dewan Penasehat Partai Golkar Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Ketua AMPG Babel Bram Pranata menjelaskan kegiatan ini merupakan inisiatif AMPG guna bentuk kepedulian terhadap pemuda khususnya penggemar bola di Pangkalpinang. Sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme guna mendukung pemain timnas Indonesia di final AFF Suzuki Cup.

“Kami mengadakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pemuda dan menampung aspirasi para penggemar bola sekaligus mendukung, memberi semangat kepada pemain Timnas Indonesia yang masuk final di piala AFF Suzuki tahun 2021 ini,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan meski Timnas Indonesia kalah dengan skor 4:0 tidak menurunkan semangat kita untuk terus mendukung timnas Indonesia.

“Meski Timnas Indonesia kita kalah telak, tidak mengurangi rasa hormat dan percaya kami kepada timnas Indonesia, semoga diputaran kedua kita melaksanakan Nobar lagi untuk mendukung Timnas kita sampai akhir,” pungkasnya Bram Pranata. (*RB/Rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.