Gelombang Aksi Mahasiswa Babel Tolak UU Cipta Kerja

0
64

RedBabel, PANGKALPINANG – Gelombang aksi demontrasi penolakan atas pengesahan UU Cipta Kerja juga datang dari provinsi kepulauan Bangka Belitung. Rabu 14/10/2020. Massa yang tergabung dari aliansi mahasiswa, ormas serta masyarakat Bangka Belitung yang menamakan diri mereka “Masyarakat Koalisi Babel” itu berjumlah ratusan mulai berkumpul di alun-alun Merdeka kota Pangkalpinang.

ATM (Aun-alun Taman Merdeka) kota Pangkalpinang dijadikan titik kumpul bagi peserta aksi yang kemudian berkonvoi menuju komplek perkantoran pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Di depan kantor Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung, massa berkumpul dan melakukan orasi secara bergantian dari setiap perwakilan organisasi mahasiswa yang ikut melakukan aksi.

Suasana aksi sedikit memanas, karena beberapa peserta aksi dari mahasiswa POLMAN Babel sempat ditahan motornya saat hendak menuju lokasi demontrasi, kemudian mereka menuntut Kapolda untuk segera membebaskan teman-teman mereka.

“Coba tolong cek di tkp, apa benar mereka motor mereka ditahan”, instruksi Kapolda Babel

Akhirnya beberapa saat ternyata teman-teman mereka sudah dipersilahkan untuk menuju tempat aksi.

Tuntutan dari peserta aksi sudah jelas, bahwa mereka sepakat menolak atas UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu, serta mengajak gubernur dan ketua DPRD Babel untuk ikut menyepakati tuntutan mereka, kemudian membawa aspirasi mereka ke pemerintah pusat dan DPR RI.

Para peserta aksi merasa bingung, bahwa draft dari UU Cipta Kerja belum jelas, namun sudah disahkan.

“Draft final belum ada, tapi sudah disahkan”, untuk itu kami mengajak para perwakilan kami (rakyat Babel) baik di eksekutif maupun di legeslatif harus sepakat untuk menolak undang undang tersebut”, ujar Andre koordinator mahasiswa UBB.

Saat berita ini diterbitkan, aksi massa masih berlangsung. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.