Gelar Rapat Pleno, AMPI Akan Ciptakan Kader-kader Berkualitas di Babel

0
113

RedBabel-PANGKALPINANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Babel gelar Rapat Pleno 1 di Santika hotel pada Minggu, (12/12/2021)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPD Partai Golkar Babel Bambang Patijaya secara zoom meeting dan sekertaris DPD Partai Golkar Babel Eddy Iskandar secara langsung dalam memberikan arahan.

Sebelumnya, Ketua DPD AMPI Babel, Prima Kurnia dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan konsilidasi pengurus AMPI dan menyusun strategi pengembangan organisasi di tingkat daerah.

“Dan pembentukan pengurus daerah sudah kita dilaksanakan di dua kabupaten yakni di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Bangka Barat dan Alhamdulillah sukses dan sudah memiliki ketua dan akan dilaksanakan di Musda di pertengahan Desember di Kabupaten Belitung Timur,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa tahun depan akan dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan mengajak para kader AMPI untuk bersama-sama membesarkan AMPI di Babel.

“Kita harapkan dalam waktu dekat kita akan melakukan kegiatan rakerda di tahun depan kita harapkan sama sama membesarkan AMPI Babel,” pungkasnya.

Kemudian, dalam pengarahan Eddy Iskandar selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Babel sekaligus Dewan Penasehat DPD AMPI Babel menjelaskan bahwa organisasi AMPI merupakan organisasi pengkaderan dan dibentuk demi kepentingan kepemudaan dalam gerakan sosial budaya dan politik.

“AMPI ini di bentuk untuk mengakomodir kepentingan gerakan sosial, budaya dan politik karena AMP adalah organisasi kepemudaan dan organisasi kader yang didirikan para senior partai Golkar,” jelasnya.

Untuk itu, Eddy Iskandar yang juga Ketua AMPI Babel dua periode sejak tahun 2010 hingga 2020 menginginkan AMPI Babel melaksanakan semacam kegiatan pelatihan kepemimpinan dan yang bersifat fungsional seperti kewirausahaan dan keagamaan agar menciptakan kader-kader berkualitas sehingga siap tampil di ranah publik.

“Kita berharap AMPI di Babel bisa memberikan warna dan peran dalam dinamika kepemudaan di Bangka Belitung,” pintanya.

Sementara itu, Bambang Patijaya selaku Dewan Pembina AMPI Babel dalam arahannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan AMPI dalam Rapat Pleno 1 ini dan ia mengatakan kegiatan ini merupakan penguatan kapasitas kepemudaan dan penguatan organisasi.

“Kegiatan ini penting, kenapa penting karena sebagai penguatan organisasi dan kapasitas kepemudaan dan sebagai organisasi yang di didirikan oleh partai Golkar harus bisa menciptakan kader-kader yang berkualitas tentunya,” pungkasnya

Tak hanya itu, Bambang pun ingin organisasi sayap dari Partai Golkar atau disebut kasta karya Golkar, AMPI yang berada di kabupaten/kota bukan hanya sekedar AMPI AMPIan, tetapi harus betul-betul dibentuk baik secara lembaga karena AMPI adalah kader kepemudaan.

“Organisasi AMPI ini adalah anak kandung Partai Golkar ya semestinya menjadi ruang gerak AMPI adalah kepentingan partai Golkar dalam melakukan pengembangan pengkaderan dan rekrutmen kader,” katanya.

Dan Bambang Patijaya pun berharap AMPI Babel yang harus dilakukan saat ini adalah penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kepemudaan dan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta adanya timbal balik untuk partai Golkar.

Disisi lain, pengurus AMPI di Kabupaten Bangka Barat (Babar) sudah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) dengan terpilihnya oleh Gerry Detriyadi di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Babar pada Sabtu, (11/12/2021) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka Barat Deddi Wijaya yang juga didampingi oleh Ketua DPD AMPI Babel Prima Kurnia beserta jajarannya.

Dalam sambutan, Deddi Wijaya memberi arahan kepada ketua yang terpilih dapat bersinergi menggerakkan roda konsolidasi dengan para pengurusnya dan komunikatif dengan DPD Partai Golkar Bangka Barat.

“Hal itu wajib dilakukan demi menguatkan kembali peran AMPI di Bangka Barat dan membesarkan kembali Partai Golkar di Bangka Barat,” pungkasnya.

Deddi Wijaya pun secara khususkan menginginkan AMPI Bangka Barat memfokuskan pada program-program strategis kepemudaan yang konsentrasinya dapat mengarah kepada pengembangan dan memfasilitasi kreatifitas anak-anak muda di Bangka Barat.

“Sehingga AMPI dapat dilihat sebagai organisasi yang relevan bagi generasi millennial yang mana menjadi salah satu sumber dukungan untuk penguatan AMPI di Bangka Barat, dengan porsi sangat signifikan,”ujarnya.

Dan Deddi pun berharap ketua terpilih harus berkomitmen terus berkonsolidasi mengibarkan semangat pemuda dan pembaharuannya ke seluruh pelosok di Bangka Barat. (*RB/Rilis-MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.