Fahrizan Berharap Kejadian Oknum Polisi “Video Viral” Anggap Jadi Pelajaran

0
347
Fahrizan, Aktivis Pemuda Babel. (*)

RedBabel, Pangkalpinang- Aktivis muda Bangka Belitung, Fahrizan berharap agar ke depan nanti kekerasan dalam bentuk apapun bisa dihilangkan di daerah ini, jangan sampai menjadi ‘budaya’ baru. Itu ia utarakan saat berbincang kepada salah satu media di Babel dalam menyikapi beberapa hal yang belakangan sedang terjadi, yang terakhir soal pencurian di sebuah minimarket di Pangkalpinang. “Budaya kita di Babel inikan budaya yang sangat santun. Kita sebetulnya tidak mengenal penyelesaian masalah dengan kekerasan. Karena kita ini seperadik gale. Kita semua sepakat tindakan kekerasan bukanlah jalan keluar”, Sebutnya.

Fahrizan yang akrab disapa Buntuk ini memahami bahwa siapapun yang melakukan tindak kriminal harus diproses menggunakan jalur hukum yang telah baku di Negara. Tidak ada pilih kasih, apakah itu Perempuan atau Laki-laki, jika melakukan kriminalitas dan merugikan pihak lain dan ada implikasi hukumnya, maka wajib untuk dibebankan hukuman setimpal perbuatan. Nah, bagi yang merasa dirugikan, Fahrizan pun berharap agar bisa menahan dan menyerahkan segala sesuatu ke pihak yang berwajib dan berwenang mengurus pelaku kejahatan.

“Kita tidak ingin budaya main hakim sendiri jadi trend di wilayah kita. Dan saya rasa itu tidak jadi trend di sini. Mungkin jika ada kejadian seperti kemarin, itu by accident, jadi bukan dilihat dari siapa orangnya”, Ujarnya. Fahrizan berharap, seperti kejadian pencurian di sebuah minimarket yang viral, pelakunya dapat diperiksa dengan seksama dan cermat sesuai dengan pengakuan AKBP Y yang menyebut bahwa ada indikasi komplotan yang lebih besar.

Karena jika itu benar, maka kata Fahrizan itu adalah sebuah temuan besar yang bisa cepat-cepat disikapi pihak kepolisian untuk menelusuri lebih jauh pengakuan AKBP Y. “Pengakuan AKBP Y patut untuk dicermati, bukan tidak mungkin komplotan itu memang ada, dan lebih besar”, Sebut Fahrizan. (Rill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.