Event Sport Tourism Bertaraf Nasional Segera Digelar Pemprov Babel

0
424

RedBabel, Pangkalpinang- Laris  manis mempromosikan potensi pariwisata, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar event sport tourism bertaraf nasional berupa lomba lari, yakni Babel Run yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 29 September 2018, dengan start di depan kantor Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Arie Primajaya mengatakan bahwa penyelenggaraan event besar merupakan salah satu cara yang efektif mempromosikan pariwisata.

“Sport tourism dengan skala nasional ini adalah salah satu cara kita untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di daerah kita. Apalagi olahraga lari merupakan olahraga yang diminati banyak orang, baik domestik mau pun mancanegara. Jadi tidak begitu sulit untuk menghimpun peserta”, Kata Arie yang ditemui di ruang kerjanya, di kantor Disbudpar Babel, Selasa (24/07). Arie mengatakan penyelenggaraan Babel 10K tahun 2017 lalu terlaksana dengan sukses. Sehingga tahun ini jumlah peserta ditingkatkan. Babel Run yang semula adalah Babel 10K merupakan perhelatan kedua. Dinamai Babel Run karena pelaksanaan tahun ini dibagi menjadi 2 kategori, yakni 10K dan half marathon (21km) dengan quota peserta sebanyak 1.500 orang.

“Babel 10K tahun lalu, calon peserta yang ingin mendaftar sudah melebihi quota. Melihat semangat dan animo masyarakat mengikuti lomba lari ini, maka quota peserta kita tingkatkan menjadi 1.500 peserta. Dan nama lombanya juga berubah menjadi Babel Run 10K & Half Marathon”, Kata Arie. Kategori 21 km (half marathon) dibagi menjadi 2 kelompok, putra dan putri dengan masing-masing kelompok terdapat 5 posisi juara. Kategori 10 km juga dibagi menjadi 2 kelompok, putra dan putri dengan beberapa pilihan umur, mulai dari 25 tahun kebawah hingga 50 tahun keatas. Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.babelrun.com. Bagi calon peserta yang ingin mendapatkan informasi atau panduan pendaftaran, dapat menghubungi 2 nara hubung, yakni Anugrah Gusta Prima (0853.8208.9911) dan Rafiq Elzan (081995.222223). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.