Erzaldi Bangun Interkoneksi Kabel Bawah Laut Sumatera-Bangka, Babel Terang Sukses!

0
198

RedBabel-PANGKALPINANG — Selama menjabat sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi menaruh perhatian penuh terhadap kendala pasokan listrik bagi masyarakat Babel. Hal ini disebabkan kebutuhan akan listrik sangat tinggi terutama untuk aktivitas di sektor industri. Alhasil, Erzaldi bekerja sama dengan PT PLN dengan membangun interkoneksi kabel bawah laut Sumatera-Bangka guna menambah pasokan listrik di Babel.

Menurut Gusto selaku Pemuda Kabupaten Bangka, tindakan Erzaldi merupakan terobosan yang positif untuk menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat Bangka Belitung.

“Sebagai Gubernur, memang sudah seharusnya pembangunan ini dilakukan. Mengingat kebutuhan akan pasokan listrik sangat tinggi di Babel sehingga kita butuh tambahan suplai listrik yang cukup. Apa yang dilakukan Pak Erzaldi ini merupakan suatu terobosan yang positif”, tuturnya.

Gusto menyebutkan bahwa pembangunan ini akan membawa angin segar terhadap kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat dan tentu akan menarik banyak investor.

“Angin segar dapat dirasakan masyarakat melalui pembangunan ini. Selain itu, saya yakin investor akan semakin banyak berinvestasi di Babel. Dengan begitu akan semakin terbuka peluang kerja dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
“, tegasnya.

Menurut keterangan Erzaldi saat melakukan peninjauan pembangunan kabel bawah laut ini, tahap pertama pembangunan ini telah beroperasi dan menghasilkan daya 30 Megawatt. Kemudian, secara bertahap akan meningkat sampai dengan 90 Megawatt.

“Pada sirkuit pertama yang sudah terkoneksi berkekuatan 30 MW dan ini akan terus bertambah secara bertahap sampai pada puncaknya di 90 MW. Kemudian PLN akan melanjutkan dengan pembangunan sirkuit kedua yang akan menghasilkan total daya sebesar 200 Megawatt sehingga kebutuhan listrik dapat terpenuhi ,” katanya.

Gusto berharap agar pembangunan ini cepat rampung seluruhnya agar tidak terjadi lagi pemadaman listrik yang beberapa waktu lalu sering terjadi dan Babel akan semakin terang menderang.

“Agar pemadaman listrik tidak terjadi kembali seperti beberapa waktu lalu, maka pembangunan ini harapannya dapat selesai secepatnya sehingga Babel semakin terang menderang dan masyarakat dapat menikmati dampak positifnya”, tutupnya(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.