Erzaldi Bangga Pangkalpinang Kota ke-Tujuh Kirab Obor Asian Para Games 2018

0
306

RedBabel, Pangkalpinang– Bangka Belitung, dalam hal ini kota Pangkalpinang merupakan kota ke tujuh yang dilalui oleh jalur Torch Relay (kirab obor) sebagai penanda dimulai nya perlehatan besar Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Pengusungan obor tersebut dimulai dengan mengambil api abadi alam Indonesia dari Mrapen – Jawa Tengah, dan diarak melewati delapan kota, yaitu Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkalpinang, dan berakhir di Jakarta sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018.

Asian Para Games 2018 ini diperkirakan akan diikuti oleh 42 negara, dan dengan mengusung slogan “the inspiring Spirit and Energy of Asia”, bersama-sama memberikan semangat dan dukungan kepada para atlit yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa dimata dunia.

Acara arak obor tersebut dimulai pada pagi hari tanggal 26 september dengan titik permulaan di Jembatan Emas. Tampak Gubernur Erzaldi Rosman mendapat kehormatan untuk membawa obor tersebut.

Gubernur mengatakan pembawaan obor ini untuk meningkatkan semangat dan mendukung Asian Para Games. Untuk itu Ia berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara di Bangka Belitung.

“Ini membanggakan dan sangat luar biasa. Saya harap dapat memotivasi kita semua. Spirit ini kita butuhkan di bumi serumpun sebalai ini. Terimakasih saya ucapkan kepada berbagai pihak yang telah mewujudkan keberhasilan acara ini,” ujar gubernur saat membuka acara.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan bahwa Bangka Belitung menjadi bagian dari sejarah perjalanan api abadi. Ia pun berharap para atlet yang berjuang akan bertanding dengan penuh semangat dan menjunjung sportifitas.

“Mudah-mudahan kegiatan ini merupakan suatu momentum baik untuk negeri serumpun sebalai, dan menjadi Babel khususnya kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.