Era Digital, Masjid London Terima Sedekah Bitcoin

0
177
Bitcoin. (katadata)

RedBabel, Inggris- Sebuah masjid di wilayah Shacklewell Dalston, London Timur telah memutuskan untuk menerima bitcoin dan cryptocurrency (mata uang digital) lainnya dalam upaya untuk memperluas basis donornya. Tentunya hal ini merupakan sebuah cara baru untuk bersedekah di bulan Ramadhan di sebuah masjid di ibukota Inggris ini dengan bersedia menerima donasi dengan cara demikian.

Konsultan Blockchain, Lukasz Musial yang membantu mengatur teknologinya. “Untuk donor, itu hanya klik tombol untuk mentransfer ke akun yang disediakan oleh badan amal. Dari sudut pandang masjid, ini membuka aliran donasi baru yang datang dari seluruh dunia”, Ucap Musial.

Bitcoin adalah mata uang virtual yang digunakan untuk pembayaran. Bitcoin disebut juga mata uang kripto yang merupakan alat pembayaran digital.  Bitcoin memang menjadi kontroversi. Bahkan Mufti Agung Mesir, mengatakan bahwa bitcoin ini tidak diizinkan menurut hukum Islam.

Namun imam masjid Shacklewell Abdalla Adeyemi membela keputusan masjid. “Bitcoin sama seperti mata uang lainnya, diterima oleh sekelompok orang.Kami sendiri tidak berdagang. Kami tidak terlibat, kami adalah badan amal”, Kata Adeyemi kepada Reuters. Bitcoin adalah mata uang virtual yang digunakan untuk pembayaran. Bitcoin disebut juga mata uang kripto yang merupakan alat pembayaran digital. (sumber : islami.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.