Enam Cabor POPNAS XVI 2021 Digelar Di Babel

0
70

RedBabel-Pangkalpinang – Provinsi Sumatera Selatan dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2021. Sehubungan dengan ini, rencananya enam cabang olahraga akan dipertandingkan di Provinsi Kepulauan Bangka belitung.
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kep. Bangka Belitung, Suharto, berharap, dengan ikut andilnya Kep. Babel menjadi tuan rumah pada Popnas XVI tahun 2021, maka akan semakin maju olahraga di Kep. Babel.
“Saya memerintahkan sekretaris dan kabid olahraga untuk mengikuti rapat dan lokakarya olahraga Kemenpora RI, 3-6 Maret 2020 di Jogja. Alhamdullilah, hasil rapat bahwa provinsi yang lain setuju dan sepakat jika Babel ikut andil pada Popnas XVI tahun 2021,” Ungkapnya, Jumat (06/03/2020) di Kantor Diskepora Prov. Kep. Babel.
Sebelumnya, permintaan untuk menjadi tuan rumah enam cabor pada Popnas XVI 2021 mendatang telah mendapat restu dan disetujui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, beberapa waktu yang lalu.
Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, berkunjung dan hadir secara langsung ke Kep. Babel pada saat Pornas Korpri dan kegiatan Kongres Ulama Islam Indonesia (KUII) ke-VI di Pangkalpinang, Bangka Belitung.
“Jika Babel mau cepat maju olahraganya, ya ini saatnya kita minta bagi agar Popnas bisa sebagian dimainkan di Babel. Minimal enam cabor. Popnas ini sama saja seperti PON tingkat remajanya,” Ungkapnya.

Sekitar 24 cabang olah raga akan dipertandingkan pada saat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2021, di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan tersebut.
Kadiskepora Suharto mengatakan, Menpora RI telah setuju dan memberi sinyal agar Kep. Babel membuat surat pengajuan untuk ikut andil dan ambil bagian dalam penyelenggaraan menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga bergengsi tingkat pelajar tersebut. Menurutnya, ini akan menjadi sejarah baru, bahwa pertama kalinya popnas bisa dilaksanakan di dua provinsi.
“Tinggal nanti, bagaimana pak gubernur kita koordinasi dengan pak Gubernur Sumsel. Rencananya, akan dilakukan saat rapat RUPS bank sumsel hari senin mendatang di Hotel Novotel,” Tutupnya. (*Ab-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.