Empat Pelaku Pencurian Diamankan Polres Pangkalpinang, Dua Diantaranya Dilumpuhkan

0
257

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam satu pekan Polres Kota Pangkalpinang berhasil ungkap dan amankan 4 (empat) orang pelaku kasus pencurian dengan pemberatan dimasing masing tempat yang berbeda. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kota Pangkalpinang AKBP Imam Risdono Septana Saat menggelar Jumpa Pers di Mapolres Kota Pangaklpinang Kamis (22/11).

Ke empat pelaku yang berhasil diamankan Saptiar als Sap (32), Kong Liong als Aliong (36), Dedy Rinaldi als Silet (44), Fredy Siswanto als Aco (28). Modus para pelaku untuk melancarkan aksinya dilakukan pada waktu subuh dan malam hari.”Ungkap AKBP Imam Risdono Septana didampingi Kabag Ops, Kompol Sahbaini dan Kasat Reskrim, AKP M Saleh. Ia juga katakan”Ke empat pelaku diamankan di empat lokasi yang berbeda yakni kontrakan korban gang air nangka 1 Kel keramat Kec Rangkui, Warnet T2Net Jalan kampung melayu Kel Merapin Kec Gerunggang, Rumah makan pindang ARYA jalan pulau pelepas Kec Pangkalan Baru Kab Bangka Tengah, dan Toko Graha Teknik Jalan M Syafri Rachman Kel Batu Intan Kec Girimaya.” Ujarnya.

Dari ke empat pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 77.000.000,00 dan barang bukti lain yang berhasil diamankan satu handphone Xiomi Note 5, satu unit Handphone Oppo F1s, satu unit Handphone samsung j5 selain itu enam unit monitor merk BenQ, dua unit monitor merk acer, delapan unit Cpu, satu mobil kijang, satu laptop lenovo, satu handphone xiomi, gunting, tang dan pahat, 27 lembar uang pecahan 100ribu, satu motor yamaha juviter Mx Tahun 2013 beserta STNK. Hasil pengakuan para pelaku pencurian dilakukan karena faktor ekonomi’ atas perbuatan yang telah dilakukan’ para pelaku teracam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Dari ke empat pelaku dua diantaranya Saptiar (32) dan Dedy (44) terpkasa dilumpuhkan dengan tegas dan terukur.”Tutup Kapolres Pangkalpinang. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.