Dukung Pembangunan Infrastruktur Sekolah, Heryawandi Minta Pemda Berikan Perhatian Serius Kepada SMK 1 Kelapa

0
98

RedBabel-PANGKALPINANG — Anggota Komisi IV DPRD Babel, Heryawandi soroti fasilitas infrastruktur dan pendukung kegiatan proses belajar mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kelapa di Kabupaten Bangka Barat (Barat).

Hal ini dikatakan, Politisi Partai Golkar Babel usai melakukan reses tahun sidang II tahun 2022 di sekolah tersebut. Menurut Heryawandi SMK sangat penting diperhatikan dikarenakan sangat penting dan strategis dalam mengahasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam mengembangkan sektor pertanian di Babel.

“Reses ini sengaja saya lakukan di SMK 1 Kelapa atau SMK pertanian. Yang saya kira SMK ini sangat penting dan strategis karena¬† lewat proses pendidikan di SMK ini akan menghasilkan alumni yang mumpuni untuk mengembangkan dunia pertanian. Dikarenakan pertanian ini adalah sektor yang paling memungkinkan bagi rakyat Babel untuk menatap masa depan karena sektor ini adalah sektor yang paling berorientasi jangka panjang,” kata Heryawandi pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Dijelaskan Heryawandi, bahwa petani adalah penyangga tatanan negara Indonesia seperti yang pernah dikatakan oleh Bung Karno dalam membangun perekonomian masyarakat salah satunya sektor pertanian.

Untuk itu, Heryawandi berharap SMK 1 Kelapa ini menjadi perhatian khusus pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung seperti mendukung insfratruktur dan pendukung lainnya

“Jadi sudah seharusnya sekolah ini mendapat kan perhatian serius dari pemerintah daerah, dan Masih banyak kekurangan fasilitas sekolah ini, seperti fasilitas lab, ruang produksi, peralatan praktek pertanian bahkan lahan untuk praktek pertanian,” ungkapnya

“Kami berharap Pemprov perhatikan secara serius, karena sekolah ini penghasil generasi penerus sektor unggulan yang merupakan masa depan Babel,” tutupnya.(*RB/rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.