Dr. Sudarman: Jadikan Perbedaan Menjadi Sebuah Kekuatan

0
333

RedBabel, Pangkalpinang- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Sudarman membuka kegiatan Pentas Budaya dan Doa untuk Negeri yang mengusung Tema “Harmoni Indonesia”, di Graha Timah Pangkalpinang, pada Kamis malam (6/09). Pentas budaya dan doa yang digelar bertujuan untuk melestarikan keragaman budaya Indonesia, memperkaya dan mempersatukan di era teknologi digital yang rentan dengan pemberitaan hoax, ujaran kebencian, dan  potensi paham radikalisme.

Seiring berkembangan waktu, banyak pemikiran serta budaya asing yang masuk ke Indonesia. Dan pemikiran dan budaya asing ini banyak yang mengandung nilai negatif sehingga dapat merusak serta memecah belah persatuan masyarakat  Indonesia. “Padahal generasi bangsa  seharusnya dapat meneruskan dan melestarikan budaya tndonesia”, Kata Dr. Sudarman. Kadiskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman menyampaikan bahwa perbedaan bukan sebagai pemecah belah diantara kita, melainkan setiap perbedaan yang ada dapat dijadikan sebagai sebuah kekuatan dalam upaya meningkatkan keharmonisan dalam berbagai sendi kehidupan.

“Setiap perbedaan yang ada jangan diperbesar tetapi dapat dijadikan sebagai kekuatan, bagaimana setiap memandang perbedaan  dapat disatukan untuk menjadi kekuatan yang besar”, Jelasnya dihadapan generasi muda penerus bangsa dan para pemerhati penggerak budaya. Lebih lanjut, banyak sekali hal yang dapat memecah belah diantara kita sehingga berkecenderungan menimbulkan suatu penyakit dalam dunia digital dan informasi.

“Dengan ssmakin berkembangnya bidang informasi,  komunikasi dan dunia digital saat ini, apabila sudah akut akan menimbulkan rasa ketidakpedulian diantara kita. Oleh karena itu  batasi penggunaan gadget ketika berkomunikasi langsung”, Ujar Sudarman. Kemajuan arus teknologi informasi saat ini harus dapat ditangkal, dimana saat ini pemberitaan hoax di dunia maya tidak terlepas dari kemajuan teknologi digital. “Hindari setiap informasi berasal dari sumber yang tidak jelas. Mari kita jadikan semangat perbedaan menjadi sebuah kekuatan.bangsa”, Kata Sudarman. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.