Dr. Erzaldi Hadiri Dialog Tentang Organisasi Islam Menjawab Tantangan Ekonomi Global

0
258
Gubernur Babel Bersama Undangan Dialog Publik. (*)

RedBabel, Bangka Tengah- Gubernur Propinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman Kamis (31/05) petang, membuka Dialog Publik Bersama Ketua PW NU dan Ketua PW Muhammadiyah Dalam Tema “Organisasi Islam Menjawab Tantangan Ekonomi Global”. Kegiatan yang berlangsung di RM Gale-Gale Pangkalanbaru Bangka Tengah dan dikoordinatori HIPMI Babel itu, turut dihadiri Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Danrem 045 Garuda Jaya, Anggota HIPMI Kabupaten/Kota se Babel.

Gubernur Erzaldi dalam kesempatan tersebut menyampaikan sekilas keteladanan Nabi Muhammad SAW, dalam hal perdagangan. “Kita sudah mentransformasikan dari timah ke Pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Babel yang saat ini masih sangat rendah. Kendati begitu, keteladanan Nabi kita Muhammad harus dikedepankan”, Ujar Gubernur. Selain itu, Gubernur juga menyinggung Lada Babel yang saat ini di Eropa Timur dijadikan campuran untuk memasak daging disana.

Rencananya, kata Gubernur, pada bulan Agustus mendatang, Babel akan memamerkan produk Lada ini ke mancanegara. Untuk itu, menurut Gubernur Erzaldi, tugas rumah bagi HIPMI agar menemukan solusi bagi Provinsi Babel dalam upaya meningkatkan perekonomian Babel. Namun, ditegaskan Gubernur, keteladanan Nabi harus diperhatikan. Sebelumnya, Indra Sandy Ketua Umum DPD HIPMI Babel dalam sambutan singkatnya menyatakan Pemuda Islam siap menghadapi tantangan ekonomi global, mulai dari Timah, Lada dan Pariwisata. Untuk itu, kata dia dibutuhkan kebersamaan para pemuda islam dengan Pemerintah untuk mewujudkan itu semua. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.