DPRD Babel Setujui Raperda Pengelolaan Pemerintahan Berbasis TIK

0
259
Gubernur Babel Bersama Ketua DPRD Babel Saat Paripurna, Kamis 21/06 Kemarin. (*)

RedBabel, Pangkalpinang- Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusul Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi Peraturan Daerah (Perda) disetujui DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dua Rancangan Peraturan Daerah tersebut yakni Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Kerusakan Lingkungan Hidup dan Raperda Pengelolaan Pemerintahan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kamis (21/06) kemarin, berlangsung rapat Paripurna pengambilan keputusan dua Raperda tersebut di ruang rapat Paripurna DPRD Babel yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. Gubernur Erzaldi beserta Wagub Babel juga menghadiri paripurna tersebut, nampak juga Wakil Ketua Hendra Apollo, Wakil Ketua, Toni Purnama, 30 Anggota DPRD Babel, Pejabat dari unsur Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Babel.

Pemprov Babel senantiasa berupaya berinovasi yakni salah satunya dengan melakukan transformasi Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi melalui Pengelolaan Informasi dan Teknologi. Dalam rangka hal itu, tentu saja dibutuhkan sarana dan infrastruktur serta Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan mengoperasikannya. Disamping itu, dibutuhkan regulasi yang akan dijadikan pedoman pelaksanaannya, sehingga dapat optimal, untuk tujuan mendorong percepatan dalam efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan di Pemprov Babel. (Ril/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.