DPD Partai Golkar Babel Serahkan Penghargaan kepada Pinisepuh Partai Golkar, Bambang Patijaya: Kita Mendengarkan Arahan Para Senior

0
39

RedBabel-PANGKALPINANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara Silahturahmi Bersama Tokoh dan Pinisepuh Partai Golkar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar yang ke-57 di Provinsi Kepulauan Babel di Swiss Bell Hotel Kota Pangkalpinang, pada Rabu malam, (27/10/2021)9

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir para kader partai Golkar Se-Babel dan para tokoh serta pejabat daerah dari Partai Golkar yang ikut serta memeriahkan acara tersebut sekaligus mengenang pejuang-pejuang kader partai Golkar terdahulu dan memberikan penghargaan kepada Pinisepuh Partai Golkar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua DPD Partai Golkar Babel, Bambang Patijaya sekaligus anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan bahwa kegiatan ini rangkaian HUT Partai Golkar yang ke-57 sekaligus kegiatan ini merupakan konsolidasi para kader partai Golkar dan mendengarkan masukan dari para senior Partai Golkar.

“Kegiatan hari ini adalah silahturahmi antar Pinisepuh dan para kader partai Golkar, karena kegiatan seperti ini sudah lama tidak dilakukan akibat pandemi Covid-19, dan sekaligus sebagai acara konsilidasi sesama kader serta mendengar arahan dari senior bagaimana kita menjalani sosial politik hari ini yang kemudian menjadi masukan untuk kami yang muda ini,” kata Bambang.

Lebih lanjut menurut Bambang bahwa partai Golkar adalah partai modern yang mengutamakan konsep karya dan kekaryaan dalam menuangkan gagasan atau kontribusi untuk masyarakat.

“Golkar adalah partai modern yang akan mengusung konsep karya dan kekaryaan yang berkontribusi untuk masyarakat dan memberikan solusi untuk mengatasi masalah di Indonesia khususnya di Babel,”

Kemudian, Bambang Patijaya percaya partai Golkar di Babel menuju Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 “Bersatu untuk menang”.

Sementara itu, pesan dari Pinisepuh partai Golkar, Para Tokoh dan Pejabat Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai berikut;

Pertama, perwakilan Pinisepuh partai Golkar Babel, Zulkarnain Syamsuddin mengajak para kader untuk tetap solid dalam mencapai tujuan politik di Babel.

“Dalam rangka HUT ke-57 Partai Golkar kita ingin DPD Partai Golkar Babel lebih kompak atau solid dan lebih bersatu untuk mencapai tujuan-tujuan politik,” katanya.

Kemudian, menurut Zulkarnain Syamsuddin untuk mencapai tujuan politik untuk mengabdi kepada bangsa dan negara harus punya kekuasaan guna konsep yang dicanangkan bisa terlaksana

“Untuk itu, jika partai Golkar ingin berbuat banyak untuk bangsa dan negara memang harus punya kekuasaan agar apa yang kita konsepkan biasa terlaksana,” ungkapnya

Selain itu, kata Zulkarnain untuk mendapatkan hati masyarakat harus melakukan pendekatan bahwa suara adalah milik rakyat, sehingga untuk mengambil kepercayaan rakyat itu, para kader partai melakukan hal ini.

“Sebaik-baiknya petunjuknya adalah petunjuk yang dicontohkan Rasulullah jadilah orang baik, jadi partai Golkar menang Pemilu 2024,” pungkasnya.

Kedua, Dewan Pertimbangan partai Golkar Babel, Hidayat Arsani mengatakan bahwa di HUT Partai Golkar yang ke-57 sudah banyak memberikan dedikasi kepada bangsa dan negara.

“Di umur yang ke-57 partai Golkar pasti sudah banyak senior yang mendedikasikan dirinya untuk partai, bangsa dan negara, dan sudah menurunkan pengalaman dan ilmunya kepada yang muda-muda serta yang muda ini harus mempelajari yang baik-baik kalau gak baik kita buang saja,” tuturnya.

Ia pun berpesan bahwa tugas utama partai Golkar harus merebut dan menenangkan pesta demokrasi di Indonesia baik itu Pemilu, Pilkada dan Pileg, misalnya Gubernur, Bupati, Walikota, DPRD, DPR RI.

“Itu lah tujuan utama partai Golkar, Golkar menang, Golkar maju, Golkar sukses dan Airlangga Hartarto presiden Indonesia,” pintanya.

Ketiga, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Hudarni Rani mengatakan di usia partai Golkar yang ke-57 ini memiliki nilai historis tersendiri sehingga pemilih partai Golkar tetap ada.

“Partai Golkar ini sudah hadir sejak masa reformasi kemarin, sehingga sudah banyak yang dilewati mulai dari perjuangan dan hambatan serta tanggung jawab sudah dijalankan, sehingga adanya partai Golkar tergantung dari kader-kader partai itu sendiri,” kata dia.

Tak hanya itu, Hudarni Rani mengaku bahwa dirinya dengan partai Golkar punya suasana kebatinan yang tak bisa dilupakan, sebab dirinya dengan partai Golkar punya historis yang melekat.

“Saya pikir partai Golkar punya histori yang jelas sehingga bagaimanapun orang tetap pilih Golkar, hanya saja saat ini mempersiapkan kader-kader pilihan, karena orang-orang tua di kampung ini sangat dekat dengan partai Golkar, apalagi yang hidup pada masa orda baru mereka tetap akan pilih Partai Golkar,” ungkapnya.

Selain itu, Hudarni Rani yang juga sebagai senator berharap kepada kader-kader partai Golkar tetap solid dan merebut posisi jabatan strategis baik di Pilkada dan Pileg.

“Kita juga ingatkan kepada kader yang duduk di kursi legislatif harus tetap ingat kepada para kader partai Golkar yang sama sama berjuang sebab, jadinya kamu merupakan kumpulan suara-suara dari kumpulan suara dari pilihan masyarakat,” katanya.

Dan ia juga ingin para kader partai Golkar tetap berjuang sebab perjuangan bukan hanya di kanca pilkada dan pileg dan pilpres tetapi perjuangan berbagai macam misalnya mejadi pengusaha sehingga para kader partai pandai-pandai meniti buih.

Keempat, Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam tanggapannya mengatakan bahwa senior dan kader partai Golkar Babel sama-sama membesarkan partai Golkar di Babel.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan kegiatan silahturahmi dengan Pinisepuh dan para kader partai Golkar se-Babel, terlihat hari ini yang muda dan senior sama-sama berkumpul dan pastinya sama sama ingin membesarkan partai Golkar,” ungkapnya

Algafry Rahman pun optimis bahwa partai Golkar menang, dengan begitu partai Golkar harus bersatu dengan bersatu kita akan menang.

Kelima, Bupati Kabupaten Belitung Timur Burhanuddin dalam keterangannya mengatakan bahwa HUT partai Golkar yang ke-57 yang dimeriahkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi ajang rekonsiliasi dalam memenangkan partai Golkar di Pemilu yang akan datang.

“Kita lihat suasana silahturahmi antar Pinisepuh dan para kader partai Golkar sudah berkumpul sehingga kita berharap malam ini bisa menjadi rekonsiliasi pada tahun 2024 karena itu para kader partai Golkar yang masih diluar kandang partai Golkar mari bersatu dan mari kita hilangkan perseteruan untuk memenangkan partai Golkar di Pemilu 2024,” ungkap Burhanuddin.

Keenam, Muhammad Sopian, Wakil Walikota Pangkalpinang sekaligus dewan pertimbangan partai Golkar Kota Pangkalpinang berharap partai Golkar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap tumbuh besar dan solid dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami ucapan terimakasih telah mendapatkan undangan dari partai Golkar dalam acara ini, saya kira partai Golkar dalam kancah nasional sudah banyak berbuat untuk bangsa dan negara,” kata dia.

Muhammad Sopian pun mengatakan bahwa partai Golkar di usia yang ke-57 sudah cukup mapan sehingga harapannya partai Golkar bisa bertambah besar dan solid.

“Paling penting adalah kader kadernya lebih intens lagi memperjuangkan aspirasi masyarakat baik di tingkat daerah, provinsi dan pusat, dan kita menaruh harapan Partai Golkar berjaya terus dan semakin besar,” harapannya.

Terakhir, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendra Apollo yang juga ketua DPD Partai Golkar Babel tahun 2014-2019 berharap partai Golkar menjadi nomor satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Partai Golkar ini berdasarkan aturan dan para kader taat aturan jadi partai Golkar itu tetap solid dan kita ingin partai Golkar menjadi nomor 1 di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia ingin para pengurus partai Golkar di Bangka Belitung tetap solid secara internal partai dan selalu gotong royong untuk mencapai hal yang dicanangkan.

Dan Hendra Apollo pun mengungkapkan cara mengambil hati rakyat harus sering-sering turun ke Dapil (daerah pemilihan) masing-masing agar menjaga suara partai.

“Para kader harus turun ke Dapil masing masing agar pemilih kita tidak lari seperti yang kita lakukan saat ini, hanya saja pemilih dari generasi milenial ini gak tau kemana jadi partai Golkar punya tantangan tersendiri untuk merebut hati para generasi milenial untuk memilih partai Golkar,” tutupnya.

Demikian kata para Pinisepuh, Tokoh Golkar dan Pejabat Daerah dari partai Golkar provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (*RB/Rilis-MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.