DPD Partai Golkar Babel Gelar Dikpol dan Rakornis Secara Serentak, Bambang Patijaya: Tingkat Kapasitas Pengetahuan Para Kader

0
102

RedBabel-BANGKA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan secara serentak dari mulai Pendidikan Politik (Dikpol) Rakornis Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar yang dibarengi dengan Pengukuhan Kader Perempuan Partai Golkar (KPPG) sekaligus Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat pada Selasa, (21/12/2021)

Dalam pengukuhan Pengurus Daerah (PD) KPPG Provinsi Kepulauan Babel yang diketuai oleh Tjindrajana dikukuhkan langsung oleh Airin Rachmi Diany sebagai Ketua Umum PP KPPG Partai Golkar yang disaksikan dan dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Babel, Bambang Patijaya beserta kader-kader Partai Golkar se-Bangka Belitung serta tampak hadir Hidayat Arsani sebagai tamu undangan.

Dalam keterangan Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa dirinya hadir ke Bangka Belitung dalam rangka pengukuhan Kader Perempuan Partai Golkar Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2021-2026 yang dilanjutkan dengan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda).

“Hal tersebut dilakukan guna mengevaluasi apa yang akan dan sedang dilaksanakan dalam rangka program pusat bisa sampai di tingkat provinsi, Kabupaten dan kota serta kita lakukan evaluasi juga,” kata Airin Rachmi Diany

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa KPPG memiliki tugas yang berat dan menantang dikarenakan harus menyiapkan kader perempuan yang berkualitas untuk mengisinya kouta keterwakilan perempuan di pencalonan legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

“Yang pasti menjadi PR kita dari KPPG bagaimana kita menyiapkan kader-kader terbaik kita Partai Golkar untuk memenuhi kouta 30 persen dalam rangka pencalonan anggota legislatif dan bagaimana sesuai dengan rapimnas kita harus membentuk calon dari kader-kader kita dan harus menduduki dan memenangkan pemilu tersebut,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Airin Rachmi Diany pun berpesan bahwa kader perempuan Partai Golkar harus menang dalam pencalonan legislatif untuk mengisi posisi 30 persen itu, jika perlu sebanyak-banyaknya.

“Sebanyak banyaknya yang penting sesuai jika ada satu hari ini bisa jadi 2 dan 3 harapan kita mudah mudahan ada, asal sesuai dengan kompetensi diri kita dan apa yang kita sukai dan kita yakini ikuti itu,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Babel, Bambang Patijaya dalam keterangan mengatakan bahwa dalam pengukuhan KPPG yang langsung dihadir Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany memberikan semangat kepada pengurus KPPG Babel.

“Dikarenakan selama ini ketum KPPG tidak pernah turun dan hari ini turun dan ini menunjukkan bahwa perhatian pusat kepada Golkar Babel. Dengan demikian kegiatan pengukuhan tadi dan pengarahan akan memperkuat kinerja partai Golkar Bangka Belitung,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan bahwa partai Golkar menunjukkan bahwa porsi keterlibatan perempuan sangat dibutuhkan dan diberi ruang seluas-luasnya serta diberdayakan karena KPPG bagian dari sayap Partai Golkar.

Di sisi lain, Bambang juga berpesan kepada peserta kegiatan Dikpol dan Rakornis Bapilu dan BSN Partai Golkar bahwa kegiatan ini merupakan penyamaan frekuensi dan pandang agar satu tujuan, dan sebagai kaligrafi bagaimana kita menyetel kembali, startegi partai yang ada di pusat yang akan kita aplikasikan di daerah dengan ideal.

“Untuk Bapilu dan BSN yang nantinya berkaitan dengan Pileg dan Pilpres akan berurusan dengan caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten harus mengawal ini dari mulai pencalonan, perolehan suara hingga pemenangnya sehingga diharapkan terus melakukan kordinasi baik secara horizontal maupun vertikal,” kata Bambang

Selain itu, Menurut Bambang Patijaya kegiatan tersebut akan meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan rasa ingin tau pada kader dan tujuannya meningkatkan kapasitas sehingga dikatakan Bambang setelah kembali ke tempat masing-masing akan bisa menjelaskan kepada bawahannya ditingkat kecamatan.

“Kemenangan yang kita inginkan adalah pararel dari mulai menang Caleg dan Pilpres Menang, untuk itu kita harap sumbang dan dukungan agar memperkuat strategi dalam memenangkan partai Golkar pada Pemilu 2024,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bambang pun membeberkan bahwa yang terpenting dari kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan para rekan-rekan Bapilu dan BSN.

“Bagaimana program-program dari pusat baik dari BSN dan Bapilu bisa sampai ke daerah dan dapat meningkatkan kualitas dan pengetahuan sehingga bisa memepersiapkan kemenangan partai Golkar dalam kegiatan kontestasi politik Pilkada Pileg dan Pilpres 2024,” tutupnya. (*RB/Rilis-MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.