DPD Partai Golkar Babel Gelar Bimtek Dikpol dan Pelatihan Operator KTA

0
33

*Sabil Rachman: Keanggotaan Partai Golkar bukan Hanya Memiliki KTA tetapi Menunjukkan Loyalitas Kader
RedBabel-PANGKALPINANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengggelar Bimbingan Teknis Pendidikan Politik (Bimtek Dikpol) Keanggotaan dan Pelatihan Operator Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di hotel Santika pada Senin (13/12/2021)

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir sekretaris Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar bersama para peserta perwakilan dari seluruh Pengurus Partai Golkar Kabupaten/kota di Pulau Bangka sedang yang dari Pulau Belitung hadir secara zoom meeting dan pengarahan langsung dari Ketua DPP partai Golkar Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, M Sabil Rachman melalui zoom meeting.

Dalam keterangan, Sekretaris Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan Pendidikan Politik Keanggotaan partai Golkar sekaligus Bimtek serta pelatihan operator KTA dalam rangka proses mengejar pengurusan partai Golkar memiliki KTA secara berjenjang dari tingkat paling bawah.

“Bagi kami kegiatan ini diupayakan Karena kita ingin membangun sistem kelembagaan yang solid dan tertata dengan baik serta terdata secara jelas agar kelembagaan ini bisa berjalan bukan hanya menggunakan kekuatan individu atau personal,” katanya.

Selain itu, Eddy Iskandar juga membeberkan bahwa target keanggotaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam pemenangan partai Golkar harus mencapai 20 persen
.

“Pendataan keanggotaan ini juga salah satu momentum dalam memenangkan event politik dan kontestasi politik Pilkada, Pileg dan Pilpres yang akan datang,” ujarnya.

Kemudian Eddy Iskandar pun mengatakan bahwa sejauh itu progres pengurus partai Golkar sudah mendata para anggota partai Golkar dengan cukup baik, karena sudah mendekati target yang ditetapkan.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Sabil Rachman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Babel guna menjaring kader-kader loyalitas partai Golkar melalui KTA.

Sabil pun mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting dan strategis dilakukan dikarenakan sebagai akselerasi proses partai Golkar dalam meningkatkan keanggotaan partai Golkar secara sah dan momentum dalam menghadapi event politik yang akan datang

“Kita tau Partai politik itu harus ada anggota, dengan adanya anggota maka partai politik akan sanggup membicarakan masa depan dan khusus di Partai politik, partai Golkar anggotanya akan membawa kemajuan Indonesia dan partai Golkar itu sendiri,” pungkasnya dalam pengarahan melalui zoom meeting.

Selain itu, Sabil juga membeberkan bahwa kegiatan ini merupakan pendataan keanggotaan seluruh partai Golkar yang dilakukan secara terukur, sistematis dan berkelanjutan

“Artinya partai politik bukan hanya partai berbasis massa atau sifatnya relawan, oleh karena itu keanggotaan ini penting sebagai kader sah dari partai Golkar, dengan itu pula kita akan punya jaringan kader loyalitas partai yang diyakini melalui KTA, Sekaligus komitmen kita dalam berpartai politik untuk mencapai tujuan yang kita harapkan,” ujarnya.

Sabil juga mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar bagi keanggotaan partai Golkar yang bukan hanya sekedar punya anggota melainkan memiliki anggota yang punya loyalitas tinggi.

“Saya sangat berharap acara ini melahirkan semangat dan energi baru untuk memperteguh komitmen dan penguatan partai Golkar dalam mengahadapi kontestasi politik Pileg, Pilkada dan pilpres yang akan datang,” tuturnya.

Dan ia juga ingin seluruh pengurus partai Golkar dan anggotanya bersama-sama menjalankan tugas kepartaian dengan baik dan berupaya mencapai kemaslahatan masyarakat melalui partai politik. (*RB/Rilis-MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.