DPD Golkar Babar Sukses Gelar Vaksin Gratis

0
29

RedBabel-BABAR — Setelah DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang, dan Kabupaten Belitung Timur menggelar vaksinasi massal dalam rangka pencegahan serta penanganan Covid-19, kemarin Kamis (30/9/2021) giliran DPD Golkar Kabupaten Bangka Barat melakukan hal serupa.

Bersama Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang didukung Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Air Belo, DPD Golkar Kabupaten Bangka Barat (Babar) menyiapkan 1000 dosis vaksin dan kegiatan vaksinasi berjalan lancar.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka Barat, Deddi Wijaya mengatakan dalam seribu dosis yang disiapkan, sekitar 300 orang yang dilakukan vaksin di Kantor Desa Air Belo.

“Hal ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat Desa Air Belo ikut mendukung program vaksinasi yang dilakukan Partai Golkar untuk mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Bangka Barat. Kita mengadakan di tiga titik di Kecamatan Mentok, yang sudah kita lakukan di Desa Air Belo dan alhamdulilah sukses dan lancar dan akan kita lakukan lagi vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Jebus dan di Kecamatan Tempilang,” kata dia kepada wartawan.

Selain itu, Deddi berharap dengan kegiatan ini bisa segera memutuskan mata rantai penyebaran kasus Covid-19 dan bagi masyarakat yang belum vaksin dihimbau segera ikut vaksin.

“Kita harap masyarakat yang belum vaksin segera ikut vaksin dan yang sudah vaksin kita harap tetap patuhi protokol kesehatan,” tukasnya.

Menurut mantan anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bangka Belitung ini, bagi warga yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tetap harus terus mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah jika bepergian ke mana-mana.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat semuanya bisa divaksin oleh pemerintah dan kesediaan vaksin pun bisa tercukupi untuk masyarakat di Kabupaten Bangka Barat. Yang paling utama saat ini adalah kesadaran masyarakat untuk divaksin. Mari bersama kita berupaya mengakhiri pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Kegiatan ini pun, mendapat apresiasi dari anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat Liana Tirta Andalusia. Apalagi kegiatan terlaksana atas kerjasama seluruh elemen seperti Polda Bangka Belitung, Polres Bangka Barat, Pemkab Bangka Barat dan Pemdes Air Belo yang sudah bergotong royong dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kita apresiasi atas kerjasama antar lembaga khusus pihak Polda Babel, Polres Bangka Barat, Pemkab Bangka Barat dan Pemdes Air Belo yang sudah ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara gratis di Kabupaten Bangka Barat ini,” ungkapnya kepada wartawan pada Jumat, (1/10/2021).

Tak hanya itu, Liana Tirta Andalusia terus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai dari penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

“Covid-19 hingga kini belum berakhir, jadi kita harus menyadari bahwa dengan divaksin bukan berarti 100% kita terbebas dari kemungkinan terpaparnya Covid-19, maka ayo vaksin karena vaksin adalah salah satu tindakan pencegahan terhadap resiko berat ketika kita terpapar Covid-19,” ujarnya.
(*RB/Rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.