Doa Bersama Mengenang Wafatnya Sang Depati Amir

0
295

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam Rangka Memperingati 149 Tahun wafatnya sang Depati Amir, Yayasan Tanah Pusaka menggelar acara doa bersama dengan masyarakat dan Para Tokoh Ulama yang berlangsung di Kampung Rasau Kelurahan KejaksaanTaman Sari Pangkalpinang, Jumat (28/09). Hadir dalam acara kegiatan doa bersama Wakil Gubernur Prov Kep Bangka Belitung Abdul Fatah, Kepala DinSos Prov Babel Aziz Harahad, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Suparyono, MM, KH. Ilyasak Keturunan Depati Bahrein , KH Zainal Abidin Bahrein beserta Tokoh Masyarakat.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dalam hal ini mengatakan, “Kegiatan ini salah satunya merupakan suatu ketulusan dan juga suatu kepedulian daripada masyarakat Bangka dan Belitung dimana pada waktu itu ada Putra Bangsa ataupun Putra Daerah yang telah berjuang untuk membebaskan negeri dari cengkraman pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Lebih lanjut ia katakan, “Pada malam ini kita lakukan doa bersama untuk mengenang dan menginggat kembali apa yang telah dilakukan oleh para pejuang pada masa masa hidupnya ataupun pada masa perjuangannya. Dan ini akan menjadi suatu gambaran dari pada generasi penerus sekarang’bahwa setiap kehidupan diperlukan adanya perjuangan dan setiap perjuangan harus sampai kepada titik akhir”, Ujarnya.

Adapun dalam kegiatan ini kita mengambil hikmah bahwa berjuang tanpa pamrih bukan untuk kepentingan dirinya sendiri melainkan untuk kepentingan keseluruhan maupun orang banyak maka negara pun akan memandang yang sama’ bahwa pada
akhirnya akan memberikan penghargaan’ apa yang telah dilakukan oleh Depati Amir sehingga dapat dikenang dan di ingat kembali melalui penggusulan sebagai Pahlawan Nasional Bangka Belitung. Melalui doa ini semoga apa yang kita inginkan untuk menjadikan Depati Amir menjadi Pahlawan Nasional dijabbah oleh Allah SWT”, Harapnya.

Ali usman sekretaris Yayasan Tanah Pusaka dan juga sebagai Anggota dari TP2GD menambahkan” Dari kegiatan ini tujuan awalnya hanya untuk berdoa mengharapkan Depati Amir terwujud sebagai Pahlawan Nasional. Menurutnya selain kegiatan doa bersama akan ada lagi kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (29/09) yakni pentas seni khusus untuk persembahan kepada Sang Depati Amir”, Ungkapnya. Insya Allah dalam kegiatan ini kita mewakili masyarakat Bangka Belitung mudah mudahan pada tanggal 10 November 2018 Depati Amir secara resmi menjadi Pahlawan Nasional Bangka Belitung”, Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.