Ditanya Soal Dugaan Gratifikasi 2020 di Tubuh Dirjen Minerba PJ Gubernur Babel Murka

0
318

RedBabel-PANGKALPINANG — PENJABAT Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belituing (Babel) Ridwan Djamaluddin, yang akrab disapa RD, belum lama ini murka ke beberapa awak media.  Ada apa gerangan?

TERNYATA, gara-gara para awak media itu menanyakan soal adanya dugaan gratifikasi tahun 2020 senilai Rp 20 Miliar yang masuk ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang
menimpa Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Dirjen Minerba Kementerian ESDM).  Sementara, RD sendiri saat itu sudah menjabat sebagai  Direktur Jenderal (Dirjen) hingga sekarang.

Kemarahan RD bermula saat ia menghadiri Peletakan Batu Pertama Layanan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (25/7/2022), lalu.

Beberapa wartawan, mencoba mengkonfirmasi terkait informasi yang ada itu.  Kontan pertanyaan yang di luar dugaan RD itu membuatnya langsung bereaksi dengan meninggalkan wartawan dari berbagai media dengan nada tinggi.

“Saya jadi Gubernur disini (Babel-red). Kamu ngomong itu melulu,” ucap Ridwan Djamaluddin seraya meninggalkan wartawan yang masih ingin mengulik informasi lebih jauh lagi.

Kemudian selang masuk pintu mobil Ridwan Djamaluddin kembali memanggil wartawan yang menanyakan terkait gratifikasi di tubuh Dirjen Minerba Tersebut.

“Sini kamu, siapa yang ngomong gratifikasi itu. Itu sudah diselesaikan, nggak ada Gratifikasi-gratifikasi itu,” pungkasnya dengan nada tinggi. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.