Dinobatkan Sebagai Gubernur Terbaik, Gubernur Erzaldi : Ini Hasil Jerih Payah Kita Bersama, dan Ini Untuk Masyarakat Babel

0
47

RedBabel-JAKARTA — Rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke 21 tahun ini, Metro TV kembali menyelenggarakan acara penghargaan bergengsi People of the Year. Acara ini akan disiarkan secara langsung dari Grand Studio Metro TV pukul 21.05 WIB, pada Rabu, 24 November 2021.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, muncul lah nama Gubernur Erzaldi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, memperoleh “Best Governor for Inclusive Economic Growth” yang berlandaskan dari perjuangan dalam mengembangkan ekonomi daerah.

Gubernur Erzaldi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, memperoleh “Best Governor for Inclusive Economic Growth” yang berlandaskan dari perjuangan dalam mengembangkan ekonomi daerah.

Penilaian untuk para nominasi yang diberikan oleh dewan juri berdasarkan hasil riset dan verifikasi faktual yang dilakukan oleh Research Center Media Group Network (RC MGN) sejak Juli 2021.

Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, mengungkapkan, Penghargaan People of the Year 2021 diberikan Metro TV dalam sembilan kategori kepada pimpinan daerah, masyarakat, peneliti, perusahaan dan lembaga.

Dalam penilaian para juri, sejak 2017 hingga 2020 Gubernur Erzaldi dinilai telah melakukan terobosan penghentian ekspor mineral langka thorium yang selama ini dijual ke berbagai negara dengan harga murah. Gubernur Erzaldi juga mendorong proses pemurnian hingga menjadi produk utama berkualitas tinggi dengan memurnikan 13 mineral langka menjadi tiga komponen bernilai tinggi.

Di bawah kepemimpinannya, Gubernur Erzaldi telah berhasil mendatangkan investor pembangunan pembangkit listrik tenaga thorium yang murah dan aman.

Saat ditemui usai penyerahan Penganugerahan ‘People of The Year’ di Grand Studio Metro TV, Rabu (24/11/2021), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, penghargaan ini tentunya atas jerih payah semua pihak seperti Forkopimda Babel dan tentunya masyarakat Babel sendiri.

“Kita berharap bisa memotivasi masyarakat Babel untuk terus berkarya, menjaga apa yang telah kita dapatkan ini,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi mengingatkan bahwa tidak mudah membangkitkan semangat masyarakat, membuat serta menghimpun dan menyinergikan seluruh Stakeholder seperti Forkopimda Babel dan instansi vertikal lainnya untuk membuat ekonomi Babel menjadi baik dan kuat.

“Ini bisa memotivasi kita semua di Babel dan penghargaan ini akan diteruskan kepada masyarakat Babel,” ungkapnya lagi.

Penghargaan ini punya arti yang luar biasa bagi dirinya pribadi. Karena apa yang menjadi jerih payah sejak 2017 tidak hanya diakui oleh para dewan juri, tetapi masyarakat pun merasakan bagaimana ekonomi Babel terus meningkat hingga saat ini.

“Luar biasa rasanya, di penghujung masa jabatan saya. Selama saya menjabat, ini penghargaan yang sangat berarti bagi diri saya pribadi dan bersyukur jika ini juga dirasakan masyarakat,” ungkap gubernur yang dua kali berturut-turut terpilih menjadi Bupati Kabupate Bangka Tengah.

Dikatakannya bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama seluruh stakeholder, terus berupaya agar hilirisasi terus berproses.

“Seperti pesan Pak Presiden dalam pertemuan Bank Indonesia yang kami hadiri pagi tadi, sangat jelas dikatakan untuk komoditi timah agar diupayakan nilai tambahnya,” ungkapnya.

Yang pasti, dijelaskannya, bahwa tiga bagian mineral ikutan dari pertambangan timah, yaitu monazit, elemenit dan zirkon beserta masing-masing turunannya adalah modal dasar energi, benar-benar kekayaan negeri ini, bukan hanya kekayaan Bangka Belitung, tetapi juga Indonesia. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.