Dihadiri 34 Provinsi, Rakernas SIWO PWI 2018 Resmi Digelar

0
258
Pembukaan Rakernas SIWO PWI 2018. (Vt)

RedBabel, Yogyakarta- Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Brata, didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Bowono X, serta pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PWI Sasongko Tedjo, secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2018, Kamis (5/07) bertempat di Gelanggang Gedung Olahraga Amongrogo, Yogyakarta. Dalam laporannya, Ketua SIWO PWI Yogyakarta, Janu Rianto mengatakan, Rakernas SIWO PWI tahun 2018 merupakan sesuatu yang istimewa karena lengkap dengan kehadiran 34 Provinsi se-Indonesia.

Sementara itu, Ketua SIWO Pusat, Raja Parlindungan Pane dalam mengatakan, Rakernas SIWO PWI di Yogyakarta ini perlu diberi apresiasi, selain dihadiri 34 Provinsi di Indonesia, Rakernas SIWO ini juga disejalankan dengan Porwada (Pekan Olahraga Wartawan Daerah) ke 3 tahun 2018. “Rakenas SIWO tahun 2018 ini akan membahas persiapan penyelenggaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII yang akan dilaksanakan di Papua nanti”, Ucap Raja Parlindungan Pane.

Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya mengatakan, Porwada ke 3 tahun 2018 tidak hanya sekedar mengejar prestasi tetapi bisa menjadi wadah persaudaraan dan sekaligus dijadikan refresing “Gunakan refresing ini dan bangun kebersamaan,sekaligus pembibitan dan mana tahu ada yang bisa menjadi atlet PON”, Tegas Gubernur Yogyakarta ini. Ditambahkan Sultan, kalau Porwada tidak sekedar semboyan tapi menjadi kebiasaan dalam keseharian dan sportivitas dijunjung tinggi”, Katanya. Rakernas SIWO PWI tahun 2018 ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 Juli 2018.(*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.