Diguyuri Hujan Semalaman, Kampung Culong Babar Terendam Banjir

0
242

RedBabel, Bangka Barat- Hujan deras disertai petir dan kilat dari semalam mengakibatkan Kampung Culong Kelurahan Sungai Daeng kembali terendam.Pantauan media ini terlihat air menggenangi rumah dan jembatan satu-satu nya ke Kampung Culong, Rabu (05/12). Seperti tahun-tahun sebelumnya hujan lebat dibukit menumbing dan sekitarnya menuju muara pelabuhan Muntok dan ketika air pasang membuat aliran air terhenti dan menggenangi kampung sekitarnya seperti kampung Culong dan Kampung Ulu.

Kasi pelayanan Umum Kelurahan Sungai Daeng Sri Hartini,SE kepada media ini mengatakan bahwa hujan lebat yang terus menerus yang menjadi penyebab banjir.”ini adalah banjir yang pertama Tahun ini dan bila melihat cuaca dimusim penghujan diharapkan kepada Masyarakat sekitar untuk berwaspada”, Ujar Sri.

Lebih lanjut Sri Hartini mengatakan untuk mengantisipasi banjir ini telah didirikan Dapur Umum untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir”kami selaku pihak dari kelurahan Sungai Daeng siaga 24 jam memantau situasi banjir yang berkelanjutan”, Tambah Sri. Pantauan media ini ke TKP petang ini air sudah mulai surut dan menyisahkan lumpur-lumpur dirumah warga, tetapi melihat cuaca yang gelap dan mendung seperti akan hujan tentunya masyarakat setempat harus waspada dan siaga akan banjir susulan. (AG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.