Didampingi Ustadz KH. Tengku Zulkarnaen, Gubernur Erzaldi Resmikan Masjid Sungaiselan

0
194

RedBabel, Bangka Tengah – Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Banggka Belitung (Babel), Kamis (29/8/2019), meresmikan masjid Riadussolihin Sungaiselan. Erzaldi meminta kepada seluruh warga Sungaiselan untuk memakmurkan masjid.

“Dengan dibangunnya masjid ini, saya ingin umat Islam sekitar masjid ini, untuk memakmurkan masjid,” Ungkap Gubernur usai meresmikan Masjid Riadussolihin Sungaiselan.

Menurut Gubernur, dengan pembangunan Masjid Riadussolihin yang diresmikan dapat dipergunakan dengan baik bukan hanya tempat sholat saja, namun untuk membangun perekonomian warga.

Gubernur juga menyarankan diaktifkannya kembali Ikatan Remaja Masjid (Irmas), terutama dari kalangan pelajar dalam menghidupkan kegiatan positif kaum muda melalui masjid.

Sementara itu, Ustadz KH.Tengku Zulkarnaen yang juga turut serta dalam peresmian masjid Sungaiselan itu, dan dalam tausiyahnya mengungkapkan, manusia dalam hidupnya memiliki keterbatasan, sehingga untuk meningkatkan pengetahuannya terkait ilmu Islam harus belajar agama Islam dengan baik.

Tengku Zulkarnaen menjelaskan, dalam meningkatkan wawasan dan  pengetahuan harus belajar menggunakan buku – buku yang bermanfaat bagi pengetahuan khususnya ajaran Islam yang baik.

Melalui buku, ungkap Tengku Zulkarnaen, manusia mampu meningkatkan pengetahuannya, sehingga manusia tersebut akan mengerti kemampuannya.

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini, juga mengajak umat islam untuk memikirkan pendidikan agama bagi putra-putrinya. Sehingga generasi ke depan memiliki kecerdasan yang berlandaskan agama.

Menurut Tengku Zulkarnaen, dengan ilmu bertambah banyak berdampak pada semakin bertambahnya ketaatan kepada Allah SWT.

Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin dan sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel turut serta hadir di Masjid Riadussolihin. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.