Didampingi Kakwarda, Pj Gubernur Babel Tinjau Buper Depati Amir

0
148

RedBabel-BANGKA — Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin bersama Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kep. Babel (Kakwarda), Melati Erzaldi meninjau kesiapan Kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Nasional (Peran Saka Nasional) Gerakan Pramuka Tahun 2022, di Bumi Perkemahan (Buper) Depati Amir Kwarda Kep. Babel, Desa Balun Ijuk, Merawang, Kabupaten Bangka, Jumat (30/9/22). 

Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin dalam meninjau persiapan Peran Saka Nasional 2022 Kep. Bangka Belitung menyampaikan kehadirannya ke Buper Depati Amir ini untuk mengecek persiapan yang telah dilakukan. 

“Begitu ada kegiatan atau acara, baik nasional maupun internasional di Bangka Belitung, saya harus datang dan melihat, supaya tanggung jawab sebagai tuan rumah kita laksanakan sebaik-baiknya,” terangnya. 

Melihat kesiapan yang telah dilakukan oleh panita, pihaknya menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel siap mendukung dan melengkapi kekurangan hingga benar-benar siap. 

“Bila ada hal-hal minor yang perlu didukung oleh Pemprov. Kep. Babel, kami siap melengkapi,” ungkapnya. 

Pj. Gubernur juga menyatakan bahwa Pramuka merupakan salah satu organisasi pembentuk karakter generasi muda yang kuat. 

“Saya merasa saat ini kita kekurangan anak muda yang berkarakter kuat. Saya berharap, kegiatan kepramukaan ini bisa menjadi wadah yang baik supaya bangsa ini memiliki orang-orang dengan karakter yang kuat. Tidak hanya juara di level nasional, melainkan juga internasional,” harapnya. 

Sementara Kakwarda Kep. Babel, Melati Erzaldi dalam arahannya mengapresiasi seluruh panitia baik dari Kwartir Nasional maupun Kwartir Daerah Kep. Babel serta volunter dari berbagai daerah yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kesuksesan Peran Saka Nasional 2022.

“Dan akhirnya, tepat di tahun 2022 dan dalam hitungan hari, pada tanggal 2 Oktober, insyaAllah kita akan melaksanakan even yang kita tunggu-tunggu. Dan saya memberikan apresiasi kepada kakak-kakak yang hari ini hadir untuk berkontribusi penuh dalam menyukseskan kegiatan Peran Saka Nasional 2022 Bangka Belitung ini,” ungkapnya.

Selain peserta dari seluruh Kwartir Daerah di Indonesia, Kakwarda Melati juga menjelaskan bahwa Peran Saka Nasional 2022 yang berlangsung dari tanggal 2-9 Oktober 2022, akan dibuka oleh Sesmenpora RI dan dihadiri langsung oleh Kakwarnas Budi Wasesa. 

Kakwarda Melati berharap, kegiatan lima tahunan ini dapat berjalan sukses di Kep. Bangka Belitung dengan Sub Camp yang telah disiapkan di tempat-tempat yang indah di Kep. Babel untuk dikenalkan kepada seluruh peserta. 

“Semoga Peran Saka Nasional Kep. Bangka Belitung menjadi memorable dan unforgetable,” harapnya. 

Ikut Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) Pramuka Fatkhul Manan, Sekretaris Kwarda Kep. Babel, Zamhari, para Wakil Ketua Bidang, M.Irham dan Pengurus Kwarda Babel, Plt. Kepala Disbudparpora Babel, dan Panitia Peran Saka Nasional 2022.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.