Demi Bertemu Gubernur Erzaldi Warga Rela Menunggu Hingga Malam

0
250

RedBabel, BANGKA SELATAN – Demi bisa bertatap muka secara langsung, meski hingga pukul 10 malam, ratusan warga Payung tetap dengan setia menunggu kedatangan Gubernur Erzaldi Rosman, di Masjid Al-Badar, Desa Payung, Senin (15/4/2019) malam.

Antusiasme warga di pelosok Negeri Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk bisa bertemu dengan orang nomor satu Babel ini, cukup tinggi. Bahkan, setibanya di halaman Masjid Al-Badar pun, warga antusias menyambut dan menyalami Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi pun langsung membalas dengan memberikan sambutan hangat sembari melemparkan senyuman, dengan melayani satu persatu warga Payung yang telah berdiri bak pagar betis di depan Masjid Al-Badar.

Dihadapan warga Payung, Gubernur mengatakan, kehadirannya ke Desa Payung selain dalam memupuk tali silaturahim, juga menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Al-Badar sebesar 250 juta rupiah.

Erzaldi berharap, dengan adanya bantuan ini, dan semakin bagusnya bangunan Masjid, masyarakat setempat dapat memakmurkan masjid. “Yang terpenting masjid ini harus  dimakmurkan. Jangan masjid ini sudah begitu besar pas sholat subuh hanya dua shaf,” Kata Erzaldi.

Umat Muslim di Desa Payung juga diajak Gubernur Erzaldi untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid.

“Kalau kita ingin bangsa ini sejahtera, masyarakatnya pintar, ekonomi kuat, mulailah dengan subuh berjamaah. Dengan semangat sholat subuh, kita dapat melakukan pekerjaan dengan baik,” Ungkap Erzaldi.

Tidak ketinggalan Gubernur Erzaldi mengimbau Umat Muslim Payung, agar kegiatan di masjid bukan hanya kegiatan sholat semata, namun dapat ditingkatkan dengan kegiatan – kegiatan keagamaan lainnya, seperti belajar agama bagi anak – anak maupun orang tua.

Dalam kesempatan sama, Gubernur Erzaldi bersama Ketua BAZNAS Babel menyerahkan paket bantuan senilai 500 ribu rupiah kepada penerima warga lanjut usia di Desa Payung. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.