Deklarasi Dukungan Cawapres, Putra Babel Dukung Jokowi-Chairul Tanjung

0
242

Redbabel, Pangkalpinang- Pemilihan umum 2019 sudah diambang pintu, tak lama lagi rakyat Indonesia akan menggelar pesta demokrasi pemilihan wakil rakyat dan pemilihan presiden periode 2019-2024. Calon Presiden Petahana, Joko Widodo hingga saat ini belum menentukan siapa pasangannya yang mendampingi sebagai calon wakil presiden 2019 ini. Menariknya, di Provinsi Bangka Belitung (Babel) siapa yang akan berpasangan dengan Joko Widodo sebagai calon Wakil Presiden di pemilihan 2019 disikapi oleh kalangan pemuda di Babel.

Dari sekian nama yang pernah muncul di pemberitaan, Pemuda Desa Babel lebih condong mendukung Chairul Tanjung sebagai pendamping Jokowi di Pilpres tahun depan lewat deklarasi yang dilakukan pada Kamis (2/8) di Cafe Tasya Jalan Raya Kelapa-Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar). Dalam keterangan tertulis yang diterima putrababelnews.com, Ketua Pemuda Desa Babel Satria menilai, Chairul Tanjung merupakan tokoh yang layak dipasangkan dengan Jokowi. “Banyak yang menunjang apalagi dari segi dunia ekonomi. Ini menjadi alasan kami mendukung paket Jokowi-CT,” kata Satria.

Penilaian ini diakui Satria, selaku bagian dari masyarakat Indonesia, dalam hal ini pemuda Babel dan sekitarnya yang terdiri dari elemen-elemen pemuda. “Melirik hal tersebut, kami pun bangga sebagai seorang pemuda Bangka Belitung, jika memang betul akhirnya nanti bang CT akan dipinang oleh pak Jokowi sebagai calon wakil presiden,” ungkapnya. Pihaknya juga meyakini, sosok Chairul Tanjung sangat mumpuni untuk jabatan Wakil Presiden dari sisi bidang ekonomi yang sangat dibutuhkan oleh rakyat saat ini, seperti mengentaskan pengangguran dan juga kemiskinan.

“Sosok Chairul Tanjung merupakan sosok yang sangat berpengalaman dalam dunia ekonomi, ini sangat dibutuhkan karena Indonesia membutuhkan sosok yang sangat paham akan kondisi ekonomi Indonesia dan pak Chairul Tanjung sudah membuktikannya dengan kesuksesan yang dicapainya sampai saat ini dan bisa menjadi contoh masyarakat,” demikian Satria. (*/Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.