Dari AITI Untuk Masyarakat. Ketua Masjid Nurul Huda : Terima Kasih AITI Babel

0
226

RedBabel-BASEL — Keberadaan Asosiasi Industri Timah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (AITI Babel) kembali memberi kemaslahatan bagi masyarakat Babel. Melalui tangan kebaikan mereka bantuan demi bantuan terus disalurkan kepada masyarakat.

Hari ini, Jumat 15 April 2022 para pengurus AITI Babel bertolak ke daerah kabupaten Bangka Selatan, tepatnya menuju desa Pasir Putih dan desa Air Gegas, guna memberikan bantuan ranjang/tempat pemandian jenazah portable.

Bantuan ranjang pemandian jenazah ini diberikan langsung oleh Ketua AITI Babel, Ismiryadi kepada pengurus masjid Nurul Huda desa Pasir Putih, tepat setelah sholat jumat dilakukan.

Dalam sambutan singkatnya, Ismiryadi menjelaskan bahwa pemberian bantuan berupa ranjang pemandian jenazah ini sangat efektif da  mudah dibawa kemana-mana.

“Almarhumah ibu saya beberapa waktu yang lalu, menggunakan ranjang ini dalam proses pemandiannya, maka kemudian saya berpikir untuk memesan alat ini untuk kita berikan kepada masyarakat, sehingga mempermudah pihak keluarga yang berduka, semoga tempat pemandian jenazah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Ismiryadi atau yang akrab disapa Dodot ini.

“Dengan menggunakan ranjang pemandian jenazah ini sedikit mempermudah kita untuk melaksanakan fardhu kifayah kepada jenazah tersebut,” tambahnya.

Ketua masjid Nurul Huda desa Air Putih mengaku bersyukur dan terima kasih masjid mereka diberikan bantuan ini, dan insya Allah memang dibutuhkan oleh masyarakat desa mereka.

Setelah dari desa Air Putih, rombongan pengurus AITI Babel melanjutkan perjalanan kembali menuju masjid Roudhotus Sholihin desa Air Gegas.

Ketua kerukunan kematian desa Air Gegas, Sutar mengucapkan terima kasih kepada AITI Babel yang telah memberikan peralatan ini.

“Alhamdulillah, saya atas nama masyarakat desa Air Gegas mengucapkan terima kasih, insya Allah peralatan ini bermanfaat bagi warga kami,” tutupnya.

Ikut hadir menyaksikan penyerahan bantuan ranjang pemandian jenazah ini, Sekretaris Desa Air Gegas, bapak Umar, Ketua Masjid Roudhotu Sholihin Abdus Somad. (*pressrill)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.