Dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 Pj Gubernur Babel Harapkan Hal Ini

0
91

RedBabel-PANGKALPINANG — Dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu berharap agar Polisi Republik Indonesia (Polri) dapat menjadi instansi yang semakin dicintai oleh masyarakat, terutama masyarakat Kep. Babel. Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, pada Sabtu (1/7/23), di Halaman Kantor Gubernur Kep. Babel.

“Harapannya, Polri semakin menjadi bagian terdalam di hati masyarakat, khususnya Polda Kep. Babel. Apalagi, Polda kita ini masuk 5 besar polda terbaik se-Indonesia. Semoga ke depannya bisa menjadi nomor 2 bahkan nomor 1,” ujar Pj. Gubernur Suganda

Orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai tersebut, juga menyampaikan mudah-mudahan Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Yan Sultra dan segenap anggotanya, dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, semata-mata untuk masyarakat Kep. Babel. Ia pun berpesan agar masyarakat pun harus mendukung tugas-tugas Polri.

“Kita sebagai masyarakat pun harus mendukung tugas-tugas Polri. Karena Polri adalah bagian dari kita, dalam rangka menciptakan kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat),” katanya.

Pesan Pj. Gubernur tersebut sejalan dengan tema HUT Bhayangkara tahun ini, yakni Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. Tema ini pun juga diusung karena menyambut pesta demokrasi yang sudah di depan mata.

Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Yan Sultra pun juga menegaskan bahwa seluruh anggota Polri di Kep. Babel telah dipersiapkan sebaik mungkin untuk mengawal Pemilu dan Pilkada yang akan segera dilaksanakan.

“Kami siap untuk mengamankan dan mengawal Pemilu 2024, serta menjaga netralitas kami sebagai anggota Polri,” ujar Kapolda Kep. Babel.

Agenda upacara peringatan hari ini pun, berjalan dengan khidmat, yang mana diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel. Serta, dimeriahkan dengan penampilan Senam Bedincak yang diinisiasi oleh Polda Kep. Babel Sejak 2019 lalu, serta pertunjukan Barongsai yang identik dengan salah satu budaya yang melekat di Kep. Babel.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.