Buka Kejurkot PBSI, Ini Harapan Ketua Umum KONI Kota Pangkalpinang

0
141

RedBabel-PANGKALPINANG — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang, Fauzi Trisana SE MBA, menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Kota (Kejurkot) PBSI Pangkalpinang di GOR PB SARMA Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (02/12/21) malam.

Dalam kesempatan ini, Fauzi mengucapkan
selamat untuk PBSI dan berterimakasih sekaligus menyambut baik atas dilaksanakannya event tersebut.

“Ini adalah sebagai ajang penjaringan para atlit-atlit bulutangkis sekaligus melakukan pembibitan dan pembinaan bagi para calon atlit bulutangkis di Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Dirinya berharap melalui event ini, ke depan akan lahir bibit-bibit atlit bulutangkis profesional yang nantinya akan berlaga di tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional dan internasional.

Ia mengatakan bahwa KONI Pangkalpinang memberikan support sepenuhnya bagi para cabang-cabang olahraga yang konsisten dan komitmen dalam melakukan pembibitan serta pembinaan bagi atlit-atlit berprestasi dalam rangka membawa nama baik Kota Pangkalpinang.

“Semoga dengan adanya wadah ini bisa menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak usia dini terhadap dunia olahraga khususnya olahraga bulutangkis serta dapat melahirkan atlit-atlit junior yang profesional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PBSI Kota Pangkalpinang, Ari Irawan mengatakan bahwa event ini merupakan program kerja dari PBSI Pangkalpinang yang sebelumnya dilaksanakan lebih awal karena pandemi Covid-19.

Event ini juga kata dia sebagai titik awal dalam Seleksi Nasional (Seleknas) untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada tanggal 9 Desember 2021 nanti.

“Semoga nanti atlit-atlit yang terpilih adalah atlit terbaik yang akan kita kirim dalam Kejurprov mendatang, kemudian apabila mereka bisa mencapai hasil terbaik di Kejurprov akan mengikuti Seleknas di Jakarta pada akhir tahun ini,” pungkasnya.

Event kali ini diikuti sebanyak 135 peserta dengan kategori Tunggal Taruna Putri, Tunggal Taruna Putra, Tunggal Remaja Putri, Tunggal Pemula Putri , Tunggal Pemula Putra dan Ganda Non Porda. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.