Bujang Pitul, Residivis Curas dan Curat Dibekuk Aparat Kepolisian

0
254

RedBabel, Pangkalpinang – Tim Opsnal Subdit 3 dit reskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk Rusdian alias Bujang Pitul (37) warga Semabung Pangkalpinang pelaku pencurian dengan pemberatan yang merupakan residivis kasus curas dan curanmor sebanyak 4 kali, Selasa (6/08) sekitar jam 02.00 pagi.

“Pelaku berhasil diamankan petugas, Selasa (6/08) saat sedang tidur di rumah saudara Acu di Selindung Pangkalpinang,” Ujar Kasubdit Reskrimum AKBP Wahyudi di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa siang.

Bujang diamankan petugas lantaran telah melakukan aksi di jalan Bukit Kepo desa Riding Panjang kecamatan merawang tepatnya di hutan jalan tersebut dengan cara memperdaya dan menusuk paha kaki korban bernama rajin bersama dengan teman pelaku bernama Acu yang saat ini masih buron (DPO), Minggu (28/7) sekitar pukul 08.30 wib.

Dari aksi kejahatan yang dilakukannya, tersangka berhasil mengambil barang berharga korban berupa uang tunai sebesar Rp 1.300.000, satu unit hp Samsung S3 warna putih, satu unit hp Mito warna silver, satu buah KTP atas nama Rajin, satu buah Larry ATM Bri milik korban.

Dari hasil penyeledikan petugas, selain melakukan pencurian di desa Riding Panjang kecamatan Merawang, tersangka ini juga melakukan aksi yang sama di lima TKP lainnya antara lain desa Kelapa tindak curanmor 2015, desa Petaling tindak curas 3 kali 2015 dan 2018, desa Kayu Besi tindak curas 2018, desa Rukam tindak curas 2019, Serta di gudang extra Joss Selindung tindak curat 2 kali 2019. dengan LP/B-297/VII/2019/BABEL/RES Bangka/SPKT, tanggal 28/ 2019 dan LP/B-130/IX/2018/BABEL/RES Bangka/Sek Puding besar, tanggal 24 September 2018.

Ia mengatakan dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah pisau, satu unit hp merek mito warna silver, satu unit motor Yamaha x ride warna merah hitam yang dipakai saat aksinya, satu lembar KTP, satu lembar kartu.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolda Bangka guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku disangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” Katanya. (*RN/Riil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.