Besok, Provinsi Babel Kembali Terima Penghargaan

0
284

RedBabel, Pangkalpinang – Tempo Media Group sebagai penerbit Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo English dan Portal News untuk ke-5 kalinya bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, telah melakukan riset Indonesia Attractiveness Index.

Riset ini, melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor Investasi, Infrastruktur, Layanan Publik dan Pariwisata untuk tingkat Kabupaten, Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia.

Setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, melakukan survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir, yaitu penjurian yang telah dilakukan pada tanggal 24-28 Juni 2019 terhadap 56 nominator Kabupaten, Kota dan Provinsi.

Tim Juri telah memutuskan untuk memberikan penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019, salah satunya kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Pemenang Gold Kategori Provinsi Kecil Investasi Indonesia Attractiveness Award 2019.

Terpilihnya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2019 menunjukkan adanya potensi besar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

Hal ini menjadi sebuah kebangaan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dimana Gubernur Erzaldi Rosman akan menerima penghargaan tersebut pada malam penyerahan penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 yang dilaksanakan pada Selasa (23/7/2019) di Pullman Hotel Jakarta.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Bangka Belitung, H.K.A. Cholil mengatakan, jika tak ada halangan, Penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 yang akan diserahkan besok Selasa, akan diterima langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman.

Direncanakan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet sebagai keynotespeaker dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Trikasih Lembong. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.