Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke- 78 Kep. Babel, Pj Gubernur Suganda Ingatkan Hal Ini

0
60

RedBabel-PANGKALPINANG — Kegembiraan begitu terasa pada Upacara Pengibaran Sang Merah Putih, tepat di Hari Kemerdekaan yang ke-78 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (17/8/23).

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu selaku Inspektur Upacara berharap kegembiraan yang terpancar oleh peserta upacara, dapat menjadi salah satu faktor penguat persatuan dan kesatuan yang ada di Kep. Babel.

“Upacara HUT Kemerdekaan RI ini diikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat. Yang mana di sini kita sama-sama merayakan hari kemerdekaan kita, merayakan kegembiraan kita. Semoga kegembiraan tersebut dapat memperkuat persatuan dan kesatuan kita semua di Kep. Babel,” ujar Pj. Gubernur Suganda.

Pj. Gubernur Suganda juga menyebutkan, refleksi Hari Kemerdekaan RI yang sudah menapaki usia ke-78 ini ialah semakin kompaknya seluruh insan yang ada di Kep. Babel, agar terus melaju guna mewujudkan Indonesia yang maju.

“Refleksi 78 Tahun Kemerdekaan ini, kita harus tetap semangat, tetap bersatu, semakin kompak, agar kita melaju untuk Indonesia Maju,” kata Suganda.

Gelaran Pengibaran Bendera Merah Putih pada pagi hari ini, petugasnya di antara lain:
– Komandan Paskibraka : Al Fikeri dari SMAN 3 Pangkalpinang;
– Pembawa Baki: Sepvira dari SMAN 1 Pemali;
– Pengibar Bendera: Baruna Rehan Prakasa dari MAN 1 Belitung;
– Jangkar: Kevin Erdanta dari SMAN 1 Sungailiat;
– Penggerek Bendera: Fakhar Radityia Rezky Fauzi dari SMAN 1 Pangkalpinang.

Dengan Perwira Upacara Mayor Inf Trijoyo (Pasilatops Rem 045/Gaya) dan Komandan Upacara Letkol Inf Herik Prasetyo (Dandim 0413/Gaya).(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.