Bertemu Dengan Ketua DPD RI, Wagub Perkenalkan Potensi Dan Komoditas Unggulan Babel

0
46

RedBabel- Pangkalpinang – Abdul Fatah Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung memanfaatkan pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti untuk memperkenalkan potensi dan komoditas unggulan di Bangka Belitung.
Salah satu komoditas yang diperkenalkan Wagub Abdul Fatah yakni, hasil unggulan perkebunan berupa lada. “Bangka Belitung daerah penghasil lada,” Kata Wagub Abdul Fatah saat berbincang di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Selasa (7/1/2020).
Wagub Abdul Fatah juga menginformasikan mengenai harga komoditas lada yang masih belum membaik serta cara pengolahan lada di Bangka Belitung. Ia mengatakan, jenis tamanan lada sama dengan jenis tanaman lada di daerah lain. Namun dalam pengolahannya berbeda.
“Kalau untuk jenis lada hitam, diproduksi tanpa harus mengupas kulit bijih lada. Lada hitam digunakan juga untuk mencampur kopi,” Ungkap Wagub Abdul Fatah.
Hal ini dibenarkan Darmansyah Husen anggota DPD RI dapil Bangka Belitung. Selain didampingi Darmansyah, juga hadir pada kesempatan ini Ustadz Zuhri, Hudarni Rani dan anggota rombongan lainnya.
Darmansyah Husen menekankan, kopi akan sangat nikmat jika takaran campuran dengan lada hitamnya pas. “Enak kopinya kalau takarannya pas,” Katanya seraya menikmati tegukan kopi hangat.
Selain berkunjung ke Kota Pangkalpinang, rombongan ini juga akan mengunjungi beberapa destinasi di Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka. Saat berada di Kabupaten Bangka, rombongan ingin melihat Desa Tanjung Layang yang merupakan desa percontohan di kabupaten ini.
Selain itu, rombongan ini juga mengunjungi Desa Rebo, Kabupaten Bangka. Kunjungan ini dilakukan setelah bertemu dengan Forkopimda. Hal serupa juga dilakukan saat berada di Kabupaten Bangka Barat. Namun di kabupaten tersebut rombongan tidak melakukan kunjungan ke lapangan. (*Ab-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.