Bersatu Bersama sama Bersihkan Tempat Ibadah dan Fasiltas Umum

0
107

Redbabel,Bangka Barat – Puluhan Personel Polres Bangka Barat bersama Forkopimda, TNI Dinas kesehatan ,Camat Mentok ,ASDP ,BPBD, Sat Pol PP,Tagana melakukan aksi bersih-bersih di empat titik yaitu masjid, kelenteng ,gereja dan Pelabuhan tanjung kalian. Minggu 15 Maret 2020

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan potensi penyebaran virus corona yang saat ini mewabah dan telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Virus ini menyerang sistem pernafasan, menyebabkan pneumenia akut, hingga berakibat pada kematian.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr.
M.Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H,
mengatakan jika aksi ini juga dilakukan oleh seluruh satuan Polri serentak di seluruh indonesia sebagaimana atensi dari Mabes Polri.

“Tujuannya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 maupun penyakit lainnya dengan langkah pola hidup bersih dan sehat.” ujar Kapolres Bangka Barat

Selain itu, Kegiatan bersih-bersih dan kerja bakti serupa juga diarahkan ke masjid , kelenteng, gereja, dan Pelabuhan Tanjung Kalian dengan melibatkan seluruh anggota dan Forkopimda .

“Masyarakat juga kami berikan edukasi dengan menggandeng Dinas Kesehatan agar senantiasa melakukan langkah-langkah sederhana seperti cuci tangan dengan sabun, beri salam tanpa bersentuhan dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,”ujar Kapolres Bangka Barat. (Sub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.