Bersama Wagub, Forum DAS Babel Berharap Masyarakat Menjaga dan Melestarikan Alam

0
315

RedBabel, Bangka Tengah- Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Ngupi dan Bekisah Bareng Pak Wakil Gubernur Dan Forum (DAS) Babel. Kegiatan berlangsung Taman Ekowisata Mangrove Desa Kurau Bangka Tengah, Sabtu (28/07). Kegiatan yang bertema “Merawat Air Merawat Kehidupan” dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah, Ketua Forum (DAS) Babel, Ketua BPDASHL Baturusa Cerucuk Prov Bangka Belitung, Perwakilan Korem Garuda Jaya, Ketua Ormas KNPI, Putri Indonesia Girl 2018, Mahasiswa UGM, Mahasiswa KKN UBB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, Kepala Tagana Provinsi Bangka Belitung, Babinkantibmas Bangka Tengah, beserta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Forum DAS Babel Fadilah Sabri Ketika ditemui ditempat kegiatan menjelaskan, “Dengan adannya kegiatan acara ngopi dan bekisah yang sifatnya positif ini sangat baik sekali’ dan alhamdulillah hari ini kita bisa mendatangkan bapak Wakil Gubernur. Paling tidak pada kegiatan ini ada suatu proses pembelajaran bagi masyarakat kita terhadap bagaimana cara melestarikan alam dan penting nya air bagi kehidupan manusia”, Ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan, “Dalam hal ini biar masyarakat tahu bahwa air itu penting dan kita semua harus sama sama menjaga dan melestarikan alam, dengan demikian merawat air berarti merawat kehidupan sendiri karena tidak ada kehidupan tanpa air. Oleh karena itu bagaimana upaya merawat air salah satunya yakni melestarikan hutan, mejaga hutan tetap lestari sehingga air terjaga dan kehidupan pun akan terjaga”, Terangnya. “Jadi harapan kami mudah-mudahan dengan adanya acara ini akan menjadi hal yang baik dan terbiasa bagi masyarakat Bangka Belitung untuk menjaga dan melestarikan alam”, Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.