Bersama Ribuan Warga, Gubernur Erzaldi Hadiri Istighosah dan Deklarasi Pemilu Damai di Basel

0
282

RedBabel, Bangka Selatan- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), DR. H. Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Danrem dan unsur Forkofimda Babel, Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer, unsur Forkopimda Basel, Ketua dan Jajaran KPU Basel, Ketua dan jajaran Bawaslu Basel, Kepengurusan Parpol, Calon Anggota Legislatif (Caleg), Tokoh Masyarakat, 1.000 Warga di Basel, Selasa (16/10/2018) pagi, menghadiri Istighosah, Do’a Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai 2019.

Deklarasi Pemilu Damai 2019, yang berlangsung di Pantai Laut Nek Aji, Basel di pimpin oleh Ketua KPUD Basel, Amri, dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemilu Damai oleh Ketua Partai, saksi Fokofimda dan seluruh Caleg Basel.

Ketua KPUD Basel mengatakan, apabila sesuatu diawalkan dengan hal yang baik, tentu akan menghasilkan hal yang baik pula. Dan diharapkan dapat menghasilkan Pemilu yang damai, aman dan menimbulkan kebahagiaan bagi semua pihak.

“Semua yang hadir disini diharapkan memahami bahwa semua usaha kita hari ini, akan menghasilkan sesuatu yang baik di masa mendatang. Semoga Pemilu kali ini, berjalan sesuai harapan, dan semua diberikan kesuksesan,” harap Amri.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Basel, Sahirin, mengungkapkan 370 Caleg dari 4 dapil di Basel hadir pada Pemilu 2019. Bawaslu Basel, katanya, yakin dan percaya Pemilu 2019 di Basel berlangsung damai.

“Mari kita hilangkan Politik uang, karena ini akan memecah belah kita semua, dan akan menghasilkan wakil kita yang berdampak buruk,” ujar Sahirin.

Pada kesempatan itu, Bupati Basel Justiar Noer menjelaskan, dengan do’a bersama dan istighosah bersama Ustadz Habib Novel Alydrus mampu menciptakan persatuan dan kesatuan, sehingga hajat mewujudkan Pemilu damai akan tercapai sesuai harapan,” ungkapnya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengungkapkan, Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi terbesar dunia. Semua orang membutuhkan perubahan walaupun kecil. Rangkaian Pemilu yang sudah berlangsung ini, diharapkan mampu menghasilkan pemimpin yang baik.

Kata Gubernur, ada 9 kunci hidup yang harus dilakukan, agar sukses siapapun itu, siapa pun dia, yaitu jangan benci dengan orang lain, jangan ngeluh apapun itu, berprasangka baik kepada semua orang. Kemudian, jangan sombong, hendaknya rendah hati dengan merendah diri, mudah memaafkan, hindari permusuhan, jangan lupa bersedekah, selalu tersenyum dan jangan iri dengki.

“Kalau ini dijalankan, insya Allah Pemilu di Indonesia akan menghasilkan pimpinan yang baik. Pemimpin itu sudah tercatat, namun jangan kita tidak berusaha, dan orang berkualitas itu akan memikirkan daerah ini,” kata Erzaldi.

Danrem 045/Garuda Jaya Kol Inf. Dadang Arif Abdulrahman yang juga hadir pada kesempatan tersebut, mengatakan, istighosah dan do’a bersama ini, diharapkan mampu menciptakan situasi damai dan menyejukkan.

“Pembangunan bangsa khususnya di Basel ini, membutuhkan situasi yang aman dan damai. Jangan sampai konflik melibatkan seluruh koponen, dan jangan sampai memecah belah heterogenitas masyarakat. Ayo kita ciptakan kedamaian,” ajak Danrem.

Istighosah di pimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Basel. Selanjutnya dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Habib Novel Bin Alaydrus berisi seputar kedamaian hidup di dunia, utamanya di bumi Indonesia. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.