Bersama Menteri Sandiaga Pj Suganda Resmikan PBBF 2023

0
65

RedBabel-BELITUNG — Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan kegiatan Pesona Belitung Beach Festival (PBBF) 2023 di Pantai Tanjung Pendam, Belitung, Jum’at (2/6/2023).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Suganda menyebut bahwa Belitung, termasuk dalam 10 destinasi wisata Bali baru.

Menurutnya, Provinsi Kepulauan Babel merupakan destinasi wisata yang berlimpah potensi, dengan dikelilingi pantai berpasir putih serta beragam destinasi wisata lainnya.

“Belitung ini, termasuk ke dalam salah satu dari sepuluh destinasi wisata Bali baru di Indonesia. Semoga ke depannya di Belitung bukan cuma kegiatan bertaraf nasional saja yang diselenggarakan, tapi juga semakin banyak even internasional yang dilaksanakan di sini,” ucapnya.

Pj Gubernur Suganda berharap, pelaksanaan PBBF 2023 dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi sosial dan lingkungan, dengan prinsip berkelanjutan yang tepat manfaat, tepat sasaran dan tepat waktu.

“Belitung ini harus kita jaga, jangan kita rusak. Terimakasih kepada mas Menteri Sandiaga Uno, yang telah berkesempatan datang mengunjungi Belitung,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran mas menteri juga, branding untuk Belitung ini jadi semakin tinggi,” harapnya.

Sementara, Menparekraf RI Sandiaga Uno menerangkan bahwa PBBF 2023, merupakan salah satu rangkaian dari 100 Kalender Event Nasional (KEN) 2023.

Adapun pelaksanaan even PBBF 2023, lanjut Menparekraf RI, akan dilaksanakan mulai dari tanggal 1 hingga 4 Juni 2023.

“Festival ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kepulauan Babel. Perlu diketahui, Provinsi Kepulauan Babel ini jadi satu dari event terbaik KEN 2023,” tukasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Belitung Sahani Saleh beserta Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie.

Diketahui, usai meresmikan PBBF 2023, Menparekraf RI Sandiaga Uno bersama Pj Gubernur Suganda melakukan beragam kegiatan, mulai dari Menyulo Udang, melihat Pertunjukkan Bola Api serta mengunjungi Stan UMKM, yang tersebar di sekitar lokasi pelaksanaan PBBF 2023.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.