Berlangsung di Solo, Kongres XXIV PWI Resmi Dibuka Presiden RI

0
313

RedBabel, Solo- Bertempat di ballroom The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Kongres ke-24 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di gelar, Jum’at (28/09). Kongres yang akan berlangsung hingga Minggu (30/09) ini di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diikuti hampir 600 wartawan yang berasal dari seluruh Provinsi se-Indonesia. Dalam sambutannya, Ketua Umum PWI, Margiono mengapresiasi dengan hadirnya langsung Presiden RI di hajatan kongres kali ini. “Alhamdulillah, Kongres PWI yang ke-24 ini adalah kongres pertama kali nya yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, “Organisasi PWI adalah organisasi wartawan yang sangat bersejarah. Kritik yang disuarakan wartawan dalam pemberitaan adalah sesuatu yang wajar tetapi kritik bukanlah fitnah”, Kata Jokowi. Lebih lanjut Joko Widodo meminta agar kesejahteraan wartawan harus semakin diperhatikan.

Dipilihnya kota Solo sebagai menjadi tempat diselenggarakannya Kongres PWI tahun ini karena jota Solo merupakan tempat lahirnya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.