Berikut Nama Pejabat Pemkot Pangkalpinang yang Dilantik Molen

0
237

RedBabel, Pangkalpinang- Setelah 7 (tujuh) bulan menjabat sebagai Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen), melakukan langkah awal pergantian kabinet dalam kepemimpinannya yaitu mutasi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang sebagai bentuk penyegaran. Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Pangkalpinang Nomor : 188.45/135/BKPSDMD/VI/2019, sebanyak 193 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemkot Pangkalpinang resmi dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan, di Gedung Pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang. Rabu sore 12/06).

Berikut 12 pejabat eselon II yang dilantik
1. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Agus Suryadi;
2. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Donal Tampubolon;
3. Kepala Bappeda dan Litbang, Agung Yubi Utama;
4. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah, Latif Pribadi.
5. Kepala Dinas Parawisata, Eti Fahriaty.
6. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Anggo Rudi.
7. Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja, Suhartini.
8. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Iwansyah.
9. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Lie Jun Jie.
10. Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Agusfendi.
11. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rika Komariah.
12. Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Pemetintahan dan Politik, Ahmad Subekti.

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, saat ini terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, dengan melakukan penyegaran di lingkup Pemkot Pangkalpinang. “Dalam pelantikan ini saya dengan bang Sopian (Wawako) sudah semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, oleh sebab itu kami mohon maaf kalau ada yang kecewa dalam pelantikan ini, memang disetiap hal pasti ada yang emosi dan demosi ,senang atau tidak rotasi pasti akan terjadi”, Kata Walikota.

Molen juga menyampaikan, apa yang dilakukan hari ini merupakan ujian karena jabatan merupakan amanah, apa yang dilakukan akan diminta pertanggung jawaban. “Masyarakat sudah menunggu, Ini pelantikan yang besar dan pertama, nantinya akan ada pelantikan lagi, kami kasih waktu semuanya untuk bekerja dan nantinya Pemkot akan membuka lelang 9 jabatan”, Terang Molen.

Selain itu, wali kota juga memastikan tidak ada pejabat yang tidak miliki jabatan, kdeoan Pemkot akan terus melakukan evaluasi kinerja. “Di depan mata kita ada tanggung jawab, kami pastikan tidak ada eselon 2 yang nonjob, walaupun ASN tersebut akan pensiun, dan ini sudah menjawab tanggapan negatif masyarakat dan hari ini kami buktikan”, Ujarnya.

Wali kota (Molen) juga mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya, Dia berharap dengan jabatan yang baru ini dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat. “Harapan saya ada orang baru yang punya potensi dan bekerja dengan ikhlas, dan nantinya akan ada pengisian jabatan setelah ini, ayo!! yang punya potensi, mari buktikan”, Imbuhnya. (Ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.