Berbagai Barang Bukti Narkoba Dimusnakan Kejari Kota Pangkalpinang

0
292

RedBabel, Pangkalpinang- Untuk kesekian kalinya Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan kegiatan pemusnahan barang bukti berbagai jenis Narkoba, Kamis (20/09) sore. Kegiatan pemusnaan barang bukti ini sudah mempunyai kekuatan hukum selama periode April sampai dengan Agustus 2018 yang dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang di Pimpin langsung oleh Kepala Kejari Pangkalpinang Ari Prioagung

Dalam hal ini, Kejari Kota Pangkalpinang Ari Prioagung mengatakan kegiatan pemusnahan barang bukti dilakukan sesuai dengan perintah dari Kejaksaan Agung saat melakukan superpisi ke Kejari Pangkalpinang yang dipimpin oleh bapak Agus Trihandoko meminta untuk segera melakukan pemusnahan barang bukti narkoba. Menurutnya, pemusnahan barang bukti narkoba rutin dilakukan setiap tahun dan terakhir pemusnahan barang bukti laksanakan pada Bulan April 2018 yang lalu,” Ungkap Ari Prioagung. Lebih lanjut ia katakan, “Semua barang bukti ini merupakan hasil tangkapan dari penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang, dan Polres Pangkalpinang yang sudah divonis pengadilan”, Terangnya.

“Berapapun jumlahnya, pemusnahan barang bukti ini harus kita lakukan dihadapan unsur pemerintahan dan masyarakat guna menghindari penyalahgunaan barang bukti. Selain itu juga pemusnahan barang bukti narkoba ini sekaligus meneruskan program pemerintah mengatasi narkoba”, Ujarnya. Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan yakni narkotika jenis ganja seberat 4,2067 gram, sabu-sabu 79,55 gram, Ekstasi 1,42 gram serta obat-obatan jenis Tramadol berjumlah 10 ribu tablet yang semua ini perkaranya sudah diputuskan oleh pengadilan”, Pungkasnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.