Belasan Ribu Pengguna Narkoba Babel, 60% Ada di Pangkalpinang

0
289
BNN Pangkalpinang Gelar Senam Bersama. (Jr)

RedBabel, Pangkalpinang- Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, Minggu siang (8/07), dijumpai awak media RedaksiBabel seusai senam bersama masyarakat di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang dalam rangka memperingatai HANI (Hari Anti Narkotika Internasional). AKBP Ichlas Gunawan menjelaskan, dari data hasil survei yang pernah dilakukan dari 17 Provinsi yang pernah di sampaikan Kepala BNN RI terdahulu, Budi Waseso beberapa bulan lalu, jumlah pengguna narkoba di Indonesia hingga saat ini mencapai 6,4 juta orang.

Berdasarkan data Sekitar 27,32 persen pengguna narkoba di Indonesia berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Angka tersebut kemungkinan meningkat kembali karena beredarnya sejumlah narkotika jenis baru. AKBP Ichlas Gunawan juga menjelaskan kalau untuk lokal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri berdasarkan data yang ada sesuai dengan hasil survei yang pernah dilakukan tepatnya di angka 17 sampai 18 ribu penyalah guna.

“Dan dari data yang pernah di rehab 60% dari jumlah tersebut berada di kota pangkalpinang, dikarenakan Pangkalpinang memang dinyatakan rawan karna konsekuensinya sebagai pusat tempat pemerintahan pusat niaga pusat bisnis bahkan pusat hiburan ya mungkin memang efek dan salah satu negatifnya ke arah sana”, Tutupnya. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.