Beberapa Pelayanan Lapas Kelas IIA Pangkal Pinang selama Lebaran Dan Saat Pandemi yang tetap Memudahkan serta Menerapkan Prokes Covid-19

0
203

Redbabel, Pangkal Pinang – Lapas kelas IIA Pangkalpinang di hari kedua Idul Fitri, Jumat 14 mei 2021 masih melayani titipan barang keluarga WBP, dalam hal pelayanan titipan berupa makanan khas lebaran dan keperluan lainnya seperti ketupat dan makanan lainnya.

Dalam hal pelayanan ini , Badarudin selaku Kepala Lapas kelas IIA Pangkal Pinang menerapkan titipan berbasis DRIVER THRU, artinya si Penitip makanan tidak perlu turun dari Kendaraan dan langsung menyerahkan Identitas diri serta langsung menyerahkan barang yang dititip, setelah Barang bawaan di catat dan di cek oleh Petugas, si penitip langsung bisa pergi.

Dalam Hal ini Badarudin juga mengatakan kegiatan ini tetap berpedoman pada SOP dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Pelayanan seperti ini hanya 2 hari, dalam kegiatan hari ini dibagi menjadi 2 shif, Shif I Pada Pagi hari dari jam 09.00 wib sd pkl 11.00. Sedangkan Shif II pada Sore hari dari jam 13.30 sd pkl 16.00 ” ujar Badarudin.

Badarudin menerangkan Bahwa kegiatan ini berjalan dengan Aman dan tertib sesuai dengan yang diharapkan. Selama Pandemi Covid-19 tidak adanya kunjungan atau Besukan untuk menjaga Lapas IIA Pangkal Pinang tetap Steril dan terjaga.

Adam selaku Kasi Binadik mengatakan, selain layanan Driver thru juga disediakan untuk Layanan Vidio Call untuk para Penghuni Lapas Bisa berkomunikasi dengan Keluarga. Lapas menyiapkan perangkat kunjungan Online supaya tidak mengurangi rasa khidmat suasana Lebaran bagi WBP.

Dalam hal pengamanan Dodi wijaya selaku KPLP mengatakan Lapas IIA di Back up oleh Polsek Gerunggang, pagi ini tim sambang dari polsek Gerunggang hadir di Lapas pkl 10.00 Wib.

Kasdan ( Kasi Min KamTib ), selaku Koordinator kegiatan pagi ini mengatakan, kegiatan berjalan Lancar dan Tertib dengan Tetap memperhatikan Protokol kesehatan. ” Mudah-mudahan selama Pandemi ini Lapas IIA tetap steril dan terjaga dari Pandemi Covid-19″. Harap Kasdan. (Sbh-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.