Bangka Belitung Sukses Sebagai Tuan Rumah BWF Indonesia Masters 2018

0
313

RedBabel, Pangkalpinang- Memasuki babak final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 pada hari Minggu (22/09), Indonesia menyisakan dua wakil dalam kejuaraan BWF Super Tour Series 100 yang berlangsung di GOR Sahabuddin Bangka Belitung. Dua wakil tersebut adalah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas dan Ihsan Maulana Mustofa dari sektor tunggal putra. Pada partai final, Rinov/Pitha yang bertemu ganda campuran unggulan 4 asal Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai  menang dengan Straight Game 21-19 dan 21-18 dalam tempo durasi selama 35 menit. Meski sempat menemui kesulitan untuk menemukan tempo permainan terlebih aksi kejaran poin ketat terjadi di set pertama, diakui oleh Pitha bahwa ia sempat kehilangan fokus pada game pertama sehingga harus membuang poin percuma. Sementara Rinov mengatakan memiliki ambisi untuk bisa tampil mendominasi dan memenangkan pertandingan final Bangka belitung Indonesian Master 2018.

“Kita pernah bertemu dengan pasangan Thailand ini dan kalah, makanya hari ini ambisi saya adalah membalas kekalahan yg lalu. Belajar dari pertandingan yang dulu dan berusaha memenangkan partai final ini”, Ungkap Rinov. Pada sektor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa yang bertemu Lin Yu Hsein dari China Taipei berhasil menjadi juara dengan straight game 21-17 dan 23-21. “Ini kemenangan dan gelar pertama saya tahun ini. Dukungan masyarakat Bangka Belitung yang memenuhi GOR Sahabudin begitu luar biasa, dan itu sangat berharga”, Katanya. Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengatakan antusiasme warga Bangka Belitung turut ikut membantu mensukseskan Bangka Belitung Indonesian Masters 2018. Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat Bangka Belitung yang datang memenuhi GOr Sahabudin untuk melihat jalannya pertandingan. “Hari ini (Minggu, 23/09) luar biasa. Kapasitas GOR yang bisa menampung 3500 orang dipadati oleh warga Bangka Belitung.  San ini adalah salah satu bentuk dukungan yang hebat untuk kegiatan sport tourism kita”, Ungkap Suharto.

Menurut Suharto, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melanjutkan konsep sport tourism dimana kedepannya masih akan ada lagi even olahraga berskala nasional ataupun internasional seperti voli liga pro, basket Asia, atau voli pantai. Hadir pada final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yaitu Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jenderal (Pol) Syaiful Zachri, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, dan para pejabat esselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  serta pengurus PBSI. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.